Jakarta - Mencari alas yang pas jadi pelengkap pakaian Lebaran jenis kaftan mempunyai tantangan sendiri.

Di satu bagian, kamu pasti menginginkan menggunakan sepatu dengan design cantik yang menonjolkan keindahan kaki. Tetapi di beda pihak, design kaftan yang panjang sering menutupi kaki. Pertimbangan selanjutnya yaitu kamu pasti menginginkan menggunakan alas kaki yang nyaman di dalam padatnya kesibukan bersilahturahmi waktu Lebaran.

Simak penjelasan tersebut yang dapat jadi tips dalam pilih alas kaki bila kamu menggunakan kaftan waktu Lebaran. Tiga pilihan alas kaki ini berdasar pada referensi Runner Up Putri Indonesia 2014 sekalian desainer kaftan, Zabilla Soeprapto :

1. Sepatu trepes

Tips fashion paling utama di Hari Lebaran yaitu kenyamanan. Ingat, kamu mesti jalan melingkari tempat tinggal sanak saudara. Tentukan sepatu dengan design serta bahan yang mendukung kenyamanan, yakni flat shoes. " Sepatu tambah baik flat. Karna bila Lebaran tentu lelah keliling-keliling, " kata Zabilla Soeprapto.

2. Open toe shoes

Walau nyaman, sebagian orang relatif menjauhi flat shoes jadi pelengkap kaftan waktu Lebaran. Mereka cemas bila badannya tampak 'tenggelam' dalam pakaian kaftan yang panjang.

Untuk mengakalinya, kamu dapat menggunakan alas kaki type open toe shoes. " Tentukan open toe shoes saja jadi tidak panas, " tutur Zabilla Soeprapto.

3. Wedges

Bila menginginkan menghadiri acara open house bertopik resmi di Hari Lebaran, kamu dapat pilih wedges jadi pelengkap kaftan. Hak wedges yang tidak tipis dapat buat tampilan lebih aman serta kuat daripada hak tidak tebal stiletto.