SEMARANG - Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said terus bergerilya untuk maju Pilkada Jateng 2018 mendatang. Pada Sabtu (12/8/2017), Sudirman bekeliling bertemu dengan elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Gerindra, serta Partai Amanat Nasional (PAN).

Di tataran masyarakat, Sudirman berkeliling serta bertemu dengan tokoh masyarakat, ulama, serta akademisi. "Hari ini lengkap, tadi sarapan pagi dengan PKS, ini di Gerindra serta nanti siang dengan pengurus PAN di Solo. Minggu depan dengan pengurus PPP," kata Sudirman di DPD Gerindra Jateng di Semarang, Sabtu siang.

Dia mengatakan, pihaknya bersyukur karena disambut baik oleh masyarakat Jateng ketika bersosialisasi. Ketika di Gerindra, Sudirman senang karena disambut oleh jajaran pengurus DPC eks Karesidenan Semarang. Dia pun bakal lebih intensif mengenalkan diri ke seluruh partai.

"Sudah jadi tugas saya untuk mengenalkan diri ke seluruh partai, serta insyallah akan dilanjutkan lebih lanjut karena dari Gerindra membuka diri interaksi untuk mengenal struktur di daerah," kata dia.

Sudirman akan terus mengenalkan dirinya ke masyarakat. Ia juga akan terus berkomunikasi dengan partai. "Saya juga bersilaturrahmi dengan ulama, kiai, kampus, karena mereka yang memahami serta mendengarkan keluhan masyarakat," imbuhnya.

Pilgub Jateng 2018 akan diwarnai dengan beberapa tokoh, antara lain Ganjar Pranowo, Marwan Jafar, Sudirman Said, hingga beberapa bupati Musthofa, Wardoyo Wijaya.