JAKARTA- Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Suparno mengatakan, pihaknya masih menjalin komunikasi dan membuat strategi dengan partai politik (Parpol) lain terutama partai yang berada di poros tengah dalam pilkada serentak 2018 di Jawa Barat (Jabar).

"Kami menginginkan kandidat yang dicalonkan berasal dari kader PAN," ujar Eddy di KPU, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (13/10/2017).

Eddy mengaku, pihaknya memberikan pilihan politik yang lebih beragam kepada masyarakat Jabar. Kata Eddy, pihaknya merasa harus memberikan nama-nama alternatif selain nama-nama yang sudah lebih dahulu dicalonkan oleh parpol lainnya.

Sejumlah nama yang akan dicalonkan PAN dalam pilkada di Jabar diantaranya; AA GYM, Dessy Ratnasari dan ketua Kadin Jabar Agung Suryamal. "Kita sudah melakukan pembicaraan kepada nama-nama tersebut sehingga dapat mengerucut," jelasnya.

PAN juga melakukan komunikasi dengan seluruh anggota DPD dan DPC karena PAN berkomitmen akan mencalonkan kadernya sendiri, tetapi harus menguatkan konsolidasi intenal. PAN rencananya akan memajukan kadernya di 162 daerah dari 171 daerah yang akan melaksanakan pilkada serentak. Dan  rencananya PAN akan mengusung calonnya di 45 daerah pemilihan. "Mudah-mudahan dari daerah yang kami usung, PAN dapat sukses," harapnya.