JAKARTA - Presiden Joko Widodo memberikan pidato pada Pembukaan Harlah NU ke-92 di Riau. Tiba-tiba, dua peserta acara yang merupakan mahasiswa berdiri serta mendemo Jokowi. "Biar saja, nanti ketemu sama saya. Biarin saja nanti bicara sama saya," kata Jokowi di lokasi, Rabu (9/5/2018).

Aksi dua mahasiswa itu dilakukan saat Jokowi menyampaikan pidato sekitar 10 menit. Dua mahasiswa itu datang dari sisi kiri Presiden Jokowi serta bangkit sambil membentangkan kertas. Keduanya mengenakan kaus hitam bertulisan 'Hidup di Riau Tak Semanis Janji Jokowi'. Tidak jelas apa teriakannya. Tetapi sikap keduanya menjadi perhatian ribuan peserta Harlah NU.

Dengan sigap, pihak keamanan segera menarik keduanya keluar dari bawah tenda. Saat dikeluarkan dari bawah tenda, pemuda itu mengaku sebagai mahasiswa. Masih di sekitar tempat acara, keduanya kembali berorasi. "Kawan-kawan mahasiswa, kita ketahui harga Pertalite naik, Premium langka di Riau," kata pemuda itu.

Pada Harlah NU ini, Jokowi hadir seperti agenda yang dijadwalkan. Presiden mengenakan sarung dan jas berwarna hitam. Ia duduk disamping Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj. Selain itu, hadir juga Kapolda Riau Irjen Nandang serta unsur Forkopimda Riau.