BREAKINGNEWS.CO.ID - Indonesia akan menjalani laga penyisihan terakhir di grup B Piala Sudirman 2019 pada malam ini melawan Denmark. Meskipun sudah memastikan tempat di perempat final, namun Indonesia tetap akan tampil mati-matian demi merebut predikat juara grup.

"Pada prinsipnya, kami tetap ingin memenangkan pertandingan di penyisihan grup B dan berusaha menjadi juara grup. Oleh karena itu, kami menurunkan pemain-pemain yang berpeluang besar memberikan poin kemenangan melawan wakil Denmark," kata Achmad Budiharto, Chef de Mission tim Indonesia.

Anthony Sinisuka Ginting akan kembali diturunkan di laga kedua ini, begitu pula ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Namun tiga sektor lain menurunkan pemain berbeda dari laga melawan Inggris dua hari lalu.

Di ganda putra, kali ini yang akan turun adalah sang kapten tim, Hendra Setiawan bersama Mohammad Ahsan. Pasangan Juara All England 2019 ini memang punya catatan rekor terbaik melawan ganda putra Denmark. Sementara di tunggal putri dan ganda campuran, Fitriani dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang diberi tugas pada laga malam ini.

"Anthony kami persiapkan untuk turun kalau Denmark menurunkan (Viktor) Axelsen. Begitu juga Fitriani yang di pertemuan terakhir menang dari Mia (Blichfeldt)," ungkap Budiharto.

"Selain dilihat dari head to head, pemilihan pemain yang akan kami turunkan juga didasari dari kesiapan dan kondisi pemainnya," ujar Budiharto.

Berikut susunan pemain Indonesia melawan Denmark:
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja vs Mathias Christiansen/Sara Thygesen
Anthony Sinisuka Ginting vs Viktor Axelsen
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Kim Astrup/Mathias Boe
Fitriani vs Mia Blichfeldt
Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Maiken Fruergaard/Sara Thygesen