BREAKINGNEWS.CO.ID - Madura United sukses merebut tiga angka dalam laga perdana Grup D Piala Presiden 2019. Berlaga melawan tuan rumah PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (5/3/3019), Laskas Sapeh Keraab menang dengan skor 2-0. Gol kemenangan pasukan Dejan Antonic dicetak oeh Alberto Goncalves pada menit ke-10 dan Alfath Faathier menit ke-87.

Dengan hasil ini, Madura United untuk sementara bertengger di puncak klasemen. Namun, posisi mereka masih bisa bergeser lantaran setelah ini dua tim lainnya di Grup D yakni Persija Jakarta dan Borneo FC akan saling berhadapan.

Madura United memulai pertandingan dengan mengambil inisiatif menyerang. Hal itu langsung berbuah pada menit ke-10 melalui Alberto Goncalves. Berawal dari tendangan bebas Greg Nwokolo di luar kotak penalti, umpan matang Greg berhasil diakhiri oleh penyerenga naturalisasi itu lewat sontekkanya. Skor berubah 1-0 untuk Madura United.

Tertinggal satu gol, PSS Sleman tersentak. Pasukan Seto Nurdiyantoro itu mencoba menggempur pertahanan Madura United. Akan tetapi, pertahan Madura United masih cukup tangguh setidaknya hingga laga berjalan setengah jam.

Pada mneit ke-35, Madura United mengancam melalui serangan balik yang dikomandoi Zah Rahan. Namun, Aleksandar Rakic yang melakukan penyelesaian akhir gagal mengkonversikannya menjadi gol. Tendangannya masih terlu mudah untuk dijinakkan kiper PSS Sleman Ega Rizky Pramana. Tak ada gol yang tercipta hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, langsung mengambil alih serangan. Pada menit ke-56 PSS Sleman nyaris menyamakan kedudukan andai tendangan Haris Tuharea tak menyamping tipis di sisi kiri gawang Muhammad Ridho. Dua menit kemudian, Haris kembali mendapatkan peluang emas di dalam kotak penalti Madura United. Hanya saja, kontrol yang kurang sempurna membuat bola liar dapat diamankan Ridho.

Pada menit ke-68, PSS Sleman kembali mendapatkan keunggulan Ikhwan Ciptadi. Berawal dari tendangan sudut Ikhwan menyambutnya dengan tandukkan. Hanya saja, bola hasil sundulannya masih melambung di atas mistar gawang.

Pada menit ke-72, Kushedya Hari Yudo mendapatkan peluang emas di luar kotak penalti. Hanya saja tendangannya masih dapat dijinakkan Ridho. Pada menit ke-80, Zah Rahan mendapatkan umpan matang di dalam kotak penalti. Namun, mantan pemain Sriijaya FC dan Persipura itu gagal menceploskan bola ke gawang. Ega lebih cekatan untuk menghalau tendangannya.

Pada menit ke-87 Madura United sukses menggandakan kedudukan melalui Alfath Faathier. Memanfaatkan bola muntah sontekan dari Aleksandar Rakic, Alfath sukses membobol gawang PSS Sleman dengan tendangan terukurnya. Menariknya, hal ini dilakukan Alfath ketika ia baru bermain satu menit usai menggantikan Greg Nwokolo pada menit ke-86.

Tiga menit kemudian, PSS Sleman mendapatkan peluang untuk mengecilkan ketertinggalan melalui Alfonso De La Cruz dari dalam kotak penalti. Namun, tendangan kerasnya masih melebar di sisi kiri gawang M. Ridho. Unggul dua gol Madura United tak mengendurkan serangannya. Namun, tak ada lagi gol yang tercipta hingga wasit Aprisman Aranda meniupkan pluit panjangnya. Skor 2-0 bertahan bagi kemenangan Madura United.

Susunan Pemain

PSS Sleman: Ega Rizky Pramana, Alfonso De La Cruz, Asyraq Gufran Rachmadhan, Ikhwan Ciptadiy Muhammad, Haris Tuharea, Moh. Sidik Saimima, Rangga Muslim Perkasa, Ricky Kambuaya, Derry Rachman Noor, Kushedya Hari Yudho.

Madura United: Muhammad Ridho, Andik Rendika Rama, Fachrudin Wahyudin Aryanto, Jaimerson Da Silva, Marckho Sandi Meraudje, Slamet Nurcahyo, Zulfiandi, Alberto Goncalves, Aleksandar Rakic, Greg Nwokolo, Zah Rahan Krangar.