BREAKINGNEWS.CO.ID - Bhayangkara FC memulai kampanyenya di Piala Presiden dengan gemilang. The Guardian Sukses mengamuk di kandang sendiri di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Minggu (3/2/2018), dengan skor 4-2.

Empat gol Bhayangkara FC dicetak oleh Anderson Salles pada menit ke-9, Dendy Sulistyawan (73'), Ilham Udin Armayin (79'), dan Hargianto (88').Adapun dua gol Semen Padang dicetak oleh Victor Juffo (63') dan Florent Zitte (81').
Kemenangan ini membuat Bhayangkara FC untuk sementara memimpin klasemen Grup B dengan koleksi tiga poin. Sementara itu, Semen Padang harus puas duduk di dasar klasemen.

Bhayangkara FC membuka keunggulan pada menit ke-13. Berawal dari tendangan pojok Yu Jun, Anderson Salles menyundul bola ke dalam gawang Semen Padang. Tertinggal satu gol, Semen Padang bermain lebih terbuka untuk mencetak gol penyeimbang. Namun hal ini membuat pertahanan mereka menjadi lebih terbuka.

Kendati saling jual beli serangan, tidak ada gol lagi yang tercipta di sisa babak pertama.Pada babak kedua, Semen Padang dapat menyamakan kedudukan melalui tendangan keras Victor Juffo pada menit 62. Sepakan kaki kirinya dari luar kotak penalti gagal ditahan kiper Wahyu Tri Nugroho.

Namun, skor 1-1 hanya bertahan tiga menit lantatan Bhayangkara FC kembali menciptakan gol melalui Dendy Sulistyawan memanfaaykan umpan dari Herman Dzumafo. Pada menit ke-79, Bhayangkara FC menggandakan keuggulan. Kerja sama satu dua Dzumafo dengan Lee Yuu-jun membuka ruang untuk Ilham Udin Armayin. Ilham Udin yang langsung berhadapan dengan kiper Teja Paku Alam dengan mudah memasukkan bola lewat tembakan mendatar. Skor berubah menjadi 3-1.

Dua menit berselang, Semen Padang mampu memperkecil kedudukan. Kali ini Florent Zitte mencatatkan namanya di papan skor. Pada akhirnya, gol Hargianto pada menit ke-88 menutup laga ini dengan skor 4-2 untuk kemenangan Bhayangkara FC.

 

Susunan Pemain Bhayangkara FC Vs Semen Padang:

Bhayangkara FC (4-3-3): 1-Wahyu Tri Nugroho; 34-Anderson Salles, 2-Putu Gede Juni Antara, 27-Indra Kahfi, 5-Muhammad Fatchu Rahman; 89-Lee Yu-jun, 23-Wahyu Subo Seto, 7-Vendry Mofu; 17-Alsan Sanada, 37-Muhammad Nur Iskandar, 9-Dendy Sulistyawan

Pelatih: Angel Alfredo Vera

Semen Padang (4-2-3-1): 12-Teja Paku Alam; 22-Agung Prasetyo, 90-Boas Atururi, 3-Shukurali Pulatov, 4-Syaiful Indra Cahya; 6-Fridolin Kristof Yoku, 11-Mario Barcia; 19-Manda Cingi, 10-Dedi Hartono, 20-Victor Juffo; 28-Florent Zitte

Pelatih: Syafrianto Rusli