BREAKINGNEWS.CO.ID - Persija Jakarta akan melakoni pertandingan babak pertama Piala Indonesia 2018. Macan Kemayoran akan berhadapan dengan Persikabo Bogor di stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (9/8/2018). Demi efisiensi, Persija tak kembali ke Ibu Kota selepas pertandingan pekan ke-19 Liga 1 2018 melawan Arema di Stadion Kanjuruhan, Kabu. Malang, Minggu (5/8). Pasukan Stefano Cugura langsung terbang ke Yogyakarta dan sudah melakukan latihan Selasa sore (7/8).

“Kami langsung langsung ke Yogyakarta, mengingat di sana bisa istirahat, sehingga bagus buat kondisi tim. Kami juga tidak hilang satu sampai dua hari, mengingat kami bermain Minggu,” Jelas Stefano Cugurra.

“Tidak mungkin Senin harus ke Jakarta (dari Malang). Hilang sehari tentunya. Kami juga tidak mau bolak-balik. Makanya kami putuskan untuk persiapan di Yogya, mengingat laga melawan Persikabo berlangsung di Sultan Agung Bantul.”

Pada laga melawan Persikabo nanti, Stefano Cugurra, menegaskan tim asuhannya tidak menganggap enteng pertandingan Piala Indonesia 2018."Kami tentu tidak menganggap Piala Indonesia sebagai turnamen yang biasa saja. Memang harus diakui ketika bertanding di babak 128 besar, orang-orang tidak akan terlalu memperhatikan. Namun, kami tak pernah memandang mudah setiap pertandingan," ujar Stefano Cugurra Teco.

Menurut Teco, begitu sapaan akrabnya, meskipun Persikabo berasal dari komeptisi Liga 3. Laga nantinya, diprediksi akan berjalan sulit. Oleh karenananya, Teco menegaskan kepada pemainnya untuk tetap fokus selama pertandingan "Bagi kami, setiap pertandingan akan tetap sulit dihadapi dan memerlukan kerja keras. Kami juga harus fokus bersiap untuk pertandingan ini mengingat kami juga harus bisa memenangi pertandingan," lanjut pelatih asal Brasil itu.

Persija Jakarta menjamu Persikabo Bogor di Stadion Sultan Agung, Bantul, setelah Persikabo, yang seharusnya menjadi tuan rumah, tidak bisa memenuhi tanggung jawab untuk menggelar pertandingan di Bogor. Persikabo pun menyerahkan penyelenggaraan pertandingan kepada panitia pertandingan Persija.

Peringkat Keempat di Libur Asian Games

Liga 1 2018 akan diliburkan selama sebulan penuh karena memasuki libur Asian Games, Persija Jakarta saat ini bertengger di peringkat keempat klasemen sementara dengan poin 29 dari 19 pertandingan.