BREAKINGNEWS.CO.ID - Timnas Indonesia U-19 berada di ujung tanduk dengan menempati posisi ketiga klasemen sementara Grup A Piala Asia U-19 2018. Kemenangan wajib hukumnya bagi pasukan Indra Sjafri pada laga pamungkas melawan Uni Emirat Arab U-19 jika ingin lolos ke babak delapan besar. Duel antara Timnas Indonesia U-19 vs Uni Emirat Arab U-19 bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, malam ini, Rabu (24/10/2018).

Lazimnya setiap pertandingan Timnas Indonesia, apalagi bermain di Ibu Kota tentunya mendapatkan sokongan motivasi dari para suporter setia. Salah satunya adalah M. Kurniawan. Pria 61 tahun ini rela berlari dari Bogor Jawa Barat ke SUGBK, Jakarta, hanya untuk memberikan semangat kepada Egy Maulana dan kawan-kawan. Berbeda dengan suporter lainnya, yang mengenakan pakaian rapih, dan modis, Kurniawan datang dengan gaya yang nyentrik.

M. Kurniawan selalu mewarnai tubuhnya dengan cat kayu
(Foto: Dok. Robbi Yanto/breakingnews.co.id)

Dia hampir mewarnai sekujur tubuhnya menggunakan cat kayu. Ia membagi dua tubuhnya yang diwarnai. Sebelah kanan ia cat dengan warna merah, sedangkan sisi kiri ia cat menggunakan cat putih. "Layaknya Sang Saka Merah Putih," katanya.

Mendukung Timnas Indonesia, bukan hal yang baru bagi Kurniawan. Ia mengungkapkan bahwa tidak pernah absen saat Timnas berlaga dimanapun. Itu sudah terjadi sejak 10 tahun yang lalu, alias pada 2008. "Jadi saya itu ingin pemain Timnas Indonesia melihat saya bertambah semangatnya. Jadi saya ingin Indonesia masuk kejuaraan dunia. Kapan lagi ada Indonesia di kejuaraan duia," ucap Kurniawan.

M. Kurniawan yakin Timnas Indonesia U-19 bisa kalahkan UEA
(Foto: Dok. Robbi Yanto/breakingnews.co.id)

Indonesia Bisa Hancurkan UEA

Terkait pertandingan antara Timnas Indonesia U-19 vs UEA, Kurniawan sendiri memiliki prediksi. Ia meyakini bahwa Timnas Indonesia U-19 bisa memenangi pertandingan. Meskipun secara kekuatan pemain seimbang. "Memang kita lawannya cukup berat. Tapi saya optimistis Indonesia menang. Hanya saja, terpenting, sektor belakang harus benar-benar siap," tegasnya.

Kurniawan juga mengomentari kekalahan Timnas Indonesia U-19 dari Qatar 5-6. Menurutnya, Indra Sjafri kurang jeli dalam melihat kesempatan. Ucapan Kurniawan merujuk pada keterlambatan masuknya Todd Rivaldo Ferre. Padahal, pemain Persipura U-19 itu setelah masuk sukses memasukkan tiga gol. Hanya saja, waktu yang sedikit tak bisa menyelamatkan Timnas Indonesia U-19 dari kekalahan.