JAKARTA - Piaggio umumkan skuter listrik yang akan memiliki jangkauan 100 kilometer, atau sekitar 62 mil. Skuter itu memiliki empat jam waktu pengisian ulang di stopkontak yang akan membuat baterai terisi penuh. Seperti kebanyakan kendaraan listrik, jarak jangkauan akan fleksibel karena akan tergantung pada bagaimana Anda menaiki kendaraan tersebut. Tapi untuk perbandingan, 62 mil adalah sekitar tiga kali lebih kecil dari 174 mil jangkauan 50cc Vespa Primavera.

Dilansir The Verge, Selasa (28/11/2017), Vespa Elettrica rencananya hadir tahun 2018, Piaggio mengatakan, Elettrica seharusnya memiliki “performa superior” untuk skuter 50 cc. Tidak ada kendaraan di dunia yang sesuai dengan proporsi nol emisi seperti Vespa. Skuter ini cocok untuk perkotaan.

Kendaraan ini memiliki layar warna TFT 4,3 inci untuk menampilkan semua informasi skuter, seperti kecepatan, jangkauan, dan tingkat muatan. Aplikasi Vespa Elettrica memungkinkan pengguna terhubung ke skuter melalui Bluetooth, sehingga skutik dapat melayani pesan dan telepon masuk. Pengendara juga dapat mendengarkan musik, dengan helm berkemampuan Bluetooth. Dari segi desain, Vespa Elettrica memiliki warna silver dan aksen biru cerah. Namun, akan hadir enam warna lainnya.