BREAKINGNEWS.CO.ID - Pihak UPK Badan Air Dinas Lingkungan Hidup menemukan satu bangkai sapi utuh yang mengambang di Pintu Air Cideng, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (13/8/2019).

Bangkai tersebut terlihat hanyut dengan ukuran sapi yang terbilang kecil di banding sapi pada umumnya, bangkai sapi di temukan hanyut bersama beberapa sampah pelastik yang menutupinya.

Salah seorang petugas kebersihan kali, Rohmat menuturkan penemuan itu diketahui terjadi pada Senin (12/8/2019) saat di konfirmasi.

"Saya gak tahu siapa yang buang, dibuangnya kenapa, apa sakit atau gimana. Yang pasti petugas kami menemukan saru ekor sapi utuh di Pintu Air Cideng.

Rohmat mengatakan atas penemuan itu, bangkai satu ekor sapi sangat mungkin menghambat arus air di pintu air kali Cideng.

Selain itu, bangkai sapi yang sudah mulai membusuj juga bisa menimbulkan bau dan sumber bakteri hingga sumber penyaki jika tidak buru-buru diangkat, dan di bersihkan.

"Diangkut pakai truk, Ada empat petugas yang mengangkut ke mobil dinas kebersihan," ujarnya.

Bangkai sapi yang sudah di angkat kemudian di bungkus petugas dengan pelastik dan di bawa untuk di musnahkan atau di buang.

Dari sini Rohmat menghimbau agar masyarakat biasakan buang limbah atau sisa sisa hewan pada tempatnya atau di kubur dalam tanah, jangan di buang ke kali, karena bisa menghambat air dan juga menjadi sumber penyaki.

“Kita sering kali menemukan limbah sisa sisa hewan kurbab seperti kepala atau isi perut hewan kurban di kali, usai perayaan Idul Adha, kalu bisa jangan di biasakan buang ke kali,” ujarnya.