Musi Rawa Utara - Dalam Sepekan ini masyarakat sering mengeluhkan banyaknya lalat di rumah warga, hal tersebut disinyalir dengan adanya peternakan ayam di desa tetangga, ujar samarendra(26) warga desa remban yang ditemui kontributor Breakingnews.co.id

Sebelumya tidak pernah ada kejadian tersebut di desa remban, kecamatan rawa ulu kabupaten musi rawas utara, palembang. Ujar pemuda yang sekarang menjabat ketua karang taruna Desa Remban tersebut.

Kami selaku pemuda Desa Remban meminta kepada pemerintah daerah untuk melakukan investigasi ketempat usaha peternakan ayam tersebut, serta mengevaluasi pemberian izin usaha jika memang tidak ada perbaikan kenyamanan lingkungan maka sangat layak izin usaha  perternakan tersebut untuk dicabut.

Jika pemerintah tidak menindak tegas hal ini, maka tidak menutup kemungkinan  ini akan berlanjut hingga akhirnya masyarakat terkena penyakin akibat aroma tidak sedap yang mengundang banyak lalat tersebut. Pengusaha peternak ayam pun merasa tidak masalah untuk berternak bahkan menambah jumlah peternakannya.

Kami berharap pemerintah desa mampu mengatasi persoalan ini, Kami sarankan untuk pengusaha agar berternak tidak mengganggu lingkungan sekitar. (AG)

 

 

Tag