BREAKINGNEWS.CO.ID - Tim putri putri Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menahbiskan diri sebagai yang terbaik di LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference 2018. Di laga terakhir mereka pada Rabu (7/11/2018) yang juga partai terakhir di Pul X, favorit Kota Pelajar ini mengalahkan tuan rumah, Universitas Islam Indonesia, dengan skor telak 8-0.

Dominasi UNY, yang tampil dengan kostum biru muda, langsung terhampar di paruh pertama. Laga baru memasuki menit kedua, operan Ismi Nur Adizah (13) diselesaikan Sabrina Mutiara Firdaus Wibowo (5) secara baik dengan sekali sentuhan saja. Di menit kesepuluh, kapten UNY, Imania Aufa (8), melepaskan gol tembakan dari luar lingkaran pertahanan UII.

Unggul dua gol, UNY besutan pelatih Sigit Dwi Andrianto menurunkan tekanan. Meski demikian, sang juara bertahan masih mengetatkan pertahanan sehingga tak tertembus UII yang turun dengan kostum abu-abu di laga pamungkas ini.

Di menit terakhir, UNY malah memperlebar keunggulan. Naura Qatrunnada (15) menuntaskan pertukaran operannya dengan Vida Nur Ardiyanti (14) guna menjebol gawang UII untuk kali ketiga.

Di awal babak kedua duel di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo, UII, Yogyakarta, ini, UNY cenderung mengendurkan tekanan kembali. Namun, UII, yang dilatih Ahmad Rizal Priyadi, tak kunjung berhasil memanfaatkan kenyamanan lawan tersebut.

Memasuki paruh kedua babak kedua, UNY mulai kembali menunjukkan kelebihan teknis mereka. Aliran gol babak kedua dimulai dengan gol tembakan Yulvia Miftachurochmah (2) dari luar lingkaran di menit ke-31. Dengan cara serupa tiga empat kemudian, Yulvia mencetak gol kedua dirinya. Semenit berselang, Shafira Desga Saputro (17) praktis secara mudah mendorong bola ke gawang lawan karena tangkapan tak sempurna kiper UII.

Tak lama selepas time-out, Krisnawati (4) mengukir gol ketujuh timnya melanjutkan aksi mencuri bola dari penguasaan pemain UII. Cara yang mirip diberikan Sabrina (5) untuk menutup pesta delapan gol UNY.

Hasil ini mengukuhkan UNY di puncak klasemen akhir Pul X, yang bermakna gelar kategori putri LIMA Futsal CJYC 2018. UNY selalu mencatatkan kemenangan di empat laga yang mereka lakoni, dengan memasukkan total 20 gol dan kemasukan enam gol.

Runner-up ditempati Univ. PGRI Semarang (UPGRIS) yang mengemas sembilan poin dari empat partai. Peringkat ketiga ditempati Univ. Sebelas Maret Surakarta (UNS).

Dengan keberhasilan mempertahankan takhta LIMA Futsal CJYC ini, srikandi UNY akan tampil di LIMA Futsal Nationals 2018 yang akan digelar di Jakarta pada Desember.