BREAKINGNEWS.CO.ID – Tottenham Hotspur meraih hasil positif usai membantai tamunya AFC Bournemouth dengan skor telak 5-0 dalam laga lanjutan Premier League pada Rabu (26/12/2018) malam WIB di Stadion Wembley, London.

Dengan tambahan tiga poin ini, pasukan Mauricio Pochettino pun berhasil mengkudeta posisi sang juara bertahan Manchester City di papan klasemen Premier League 2018/19. Kelima gol kemenangan Spurs ini dicetak oleh Christian Eriksen, Lucas Moura, Harry Kane, dan dua gol pemain Korea Selatan, Son Heung-min.

Jalannya Pertandingan

Di laga ini, Spurs yang tampil di depan pendukungnya sendiri tampil tanpa kekhawatiran berarti. Hal ini dikarenakan tim tamu, Bournemouth belum pernah berhasil mengalahkan mereka dalam enam kesempatan sebelum ini.

Hasilnya Spurs pun berhasil unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Christian Eriksen pada menit ke-16. Memanfaatkan umpan matang Walker-Peters, Eriksen sukses mencantumkan namanya di papan skor dan membawa tuan rumah untuk semtara unggul 1-0.

Setelah unggul, Spurs pun kembali memperlebar jarak tujuh menit berselang lewat pemain asal Korea Selatan, Son Heung-Min. Gol Son ini berawal dari kesalahan pemain lawan yang ragu-ragu membersihkan bola sebelum dicegat oleh Walker-Peters dan dioperkan ke pemain asal Korea Selatan itu. Untuk sementara Spurs pun unggul 2-0.

Tak puas, Spurs kembali mencetak gol yang kali ini diciptakan oleh Lucas Moura di menit ke-35 setelah Walker-Peters mengalahkan pengawalnya dan mengirim umpan tarik yang dengan mudah diselesaikan oleh pemain Brasil tersebut. Skor 3-0 bertahan hingga jeda.

Usai turun minum, Spurs yang sudah unggul jauh tak juga mengendurkan serangannya. Hasilnya dua gol tambahan berhasil mereka sarangkan ke gawang Bournemouth lewat aksi Harry Kane pada menit ke-61 dan gol kedua Son pada menit ke-70. Skor 5-0 pun menjadi hasil akhir dari laga ini.

Hasil ini sekaligus membawa Spurs naik ke posisi dua klasemen dengan raihan 45 poin dan menggusur posisi Manchester City yang takluk di tangan Leicester City dengan skor 2-1. Namun Spurs masih tertinggal 6 poin di bawah Liverpool yang menang 4-0 atas tamunya, Newcastle United.

Susunan Pemain Kedua Tim

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris (c); Kyle Walker-Peters, Toby Alderweireld, Juan Foyth, Danny Rose; Moussa Sissoko, Harry Winks, Christian Eriksen; Lucas Moura; Son Heung-Min, Harry Kane. Cadangan: Davinson Sanchez, Paulo Gazzaniga, Kieran Trippier, Fernando Llorente, Ben Davies, Oliver Skipp, Erik Lamela.

AFC Bournemouth: Asmir Begovic; Simon Francis (c), Steve Cook, Nathan Ake, Charlie Daniels; David Brooks, Jefferson Lerma, Andrew Surman, Ryan Fraser; Junior Stanislas; Callum Wilson. Cadangan: Tyrone Mings, Joshua King, Jermain Defoe, Jordon Ibe, Diego Rico, Lys Mousset, Artur Boruc.