BREAKINGNEWS.CO.ID - Di Indonesia pesebak bola Egy Maulana menjadi idola setelah aksinya bersama Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2017. Meski gagal menjadi juara, pemain asal Sumatera Utara itu berhasil meraih gelar top scorer.

Raihan itu membawanya melebarkan sayap ke Eropa. Adalah Lechia Gdansk, klub Liga Polandia yang berniat untuk mengasah kemampuannya yang di atas rata-rata pemain seusianya. Egy pun kini telah memulai debutnya di Liga 3 Polandia, bersama Lechia Gdansk B saat melawan Radunia Stezyca, Sabtu (28/7/2018). Egy dkk harus mengalami kekalahan 1-4 dalam laga tersebut. Meskipun demikian, Egy tak kehilangan sinar kebintangannya.

Pemain 18 tahun itu ternyata sudah memiliki fans di negara striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski itu. Tak tanggung-tanggung, fansnya adalah model seksi Polandia Monika Nietmoko. Dilansir dari akun instagram fans lechiagdansk _indonezji, wanita berambut pirang tersebut sempat memamerkan foto memakai jersey Egy MV 10 Lechia Gdansk. Menurut beberapa warganet di kolom komentar, Monika sempat mengunggah foto tersebut di akun instagramnya namun telah dihapus tanpa alasan.

Usut punya usut, Monika Nietmoko, yang memang sudah menaruh cinta kepada sepak bola Indonesia. Sebelum menunjukkan dukungan kepada Egy, Monika juga merupakan pendukung Persija Jakarta. Pada Mei 2017, Monika juga sempat menjadi model yang mempromosikan air mineral milik Persija, Persija Water.

Monika juga disinyalir merupakan seorang fan Lechia Gdansk. Hal ini terlihat dari unggahannya saat ia mempromosikan air mineral Persija yang berlatar belakang Stadion Energa Gdansk. Bahkan, dalam salah satu video promo Persija Water, Monika juga memakai jersey Lechia Gdansk.

 

A post shared by Persija Water (@persijawater) on

Menarik untuk menunggu bentuk dukungan apalagi yang diberikan Monika untuk Egy. Egy sendiri masih berjuang keras menembus skuat utama Lechia Gdansk.

Diundang TV Polandia

Acara tersebut bernama Turbokozak, acara yang dihadiri Egy Maulana Vikri saat absen membela Lechia Gdansk pada pertandingan pertandingan pertama Liga Ekstraklasa.

Acara Turbokozak ini membuat Egy Maulana Vikri harus melewati beberapa tantangan sepak bola seperti melakukan tendangan penalti, sepakan pojok, dan beberapa tantangan lainnya. Meski beberapa kali gagal dalam melakukan tantangan, aksi Egy bisa dibilang cukup mulus.