BREAKINGNEWS.CO.ID- Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto menyambangi Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai PDIP di Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (13/7/2018). Sekjen PDIP, Hasto Kristyanto mengaku menyambut baik kunjungan dari duta Demokrat tersebut. 
 
"Kami menyambut baik kunjungan Pak Agus Hermanto. Karena apapun ketika kita bicara dedikasi bagi bangsa dan negara, itu menjadi komitmen bagi seluruh partai politik sehingga silaturahim ini sangat positif," ujar Hasto saat konferensi pers.  Menurut Hasto, pihaknya terus menggemakan semangat gotong royong dengan membangun dialog kepada semua partai yang ada. 
 
"Kami nyatakan dengan tegas, PDI Perjuangan punya semangat gotong royong membangun dialog sebagaimana kepemimpinan yang ditunjukkan oleh Megawati Soekarnoputri dan bapak Presiden Joko Widodo," jelas Hasto.  Selain itu Hasto menjelaskan, pertemuan "Jumatan" tersebut membahas sejumlah agenda nasional ke depan. Hal tersebut supaya pemilu legislatif dan Pilpres berjalan dengan baik. 
 
"Kami membahas berbagai agenda-agenda nasional ke depan termasuk bagaimana pemilu legislatif dan presiden dapat dijalankan dengan baik," jelasnya. Menurut  Hasto, hasil pertemuan tersebut kedua partai juga berkomitmen untuk mengawal dan meningkatkan kualitas pemilu.  "Kedua partai punya komitmen untuk bersama-sama mengawal pemilu dan meningkatkan kualitas pemilu. Dan juga tentu saja kami berbicara kerjasama di DPR RI antara fraksi Partai Demokrat dan fraksi PDI Perjuangan," tukasnya. 
 
Sementara itu Agus Hermanto mengaku pertemuan tersebut berjalan sangat kekeluargaan dan mengahasilkan sinyal yang positif. Tentunya kata Agus ingin memperkuat kehidupan berbangsa dan bernegara.  "Memang karena ini tidak hanya bulan-bulan politik. Ini juga minggu-minggu masa politik ya tentunya ada yang dibicarakan masalah politik. Tentunya yang pertama kali kita komit semuanya, baik PDIP maupun Demokrat, kita harus menyukseskan Pileg dan Pilpres secara serentak ini dengan sebaik-baiknya dan harus juga berhasil dengan sebaik-baiknya. Ini semua memerlukan koordinasi dari seluruh parpol sehingga dari seluruh Parpol. Pastinya mempunyai komitmen yang sama untuk menyukseskan pemilu serentak ini," demikian Agus.