JAKARTA - Penyanyi asal Inggris, Dua Lipa akan tampil dalam upacara pembukaan final Liga Champions antara Real Madrid berhadapan dengan Liverpool di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kyiv, Ukraina pada 26 Mei 2018 mendatang.

Walaupun mengaku tak terlalu suka sepak bola, penyanyi berusia 22 tahun yang baru saja meraih dua penghargaan BRIT Awards 2018 sebagai solo wanita terbaik itu berjanji akan tampil maksimal. Dia ingin menyuarakan semangat girl power hadapan suporter di stadion.

"Saya tidak sabar berada di depan fans dan menjadi bagian event yang sangat menarik nanti. Saya berencana memberikan penampilan yang benar-benar tidak akan terlupakan," janji penyanyi kelahiran London, 22 Agustus 1995 itu.

Ini akan menjadi momen pertama Dua Lipa tampil dalam acara olahraga. Dia berjanji akan menyuguhkan pertunjukan musik yang tidak biasa. Dua Lipa bakal membawakan beberapa lagunya di final Liga Champions nanti. Lagu berjudul IDGAF dan New Rules jadi andalan Dua Lipa.

"Saya merasa terhormat diminta oleh UEFA dan Pepsi (sponsor Liga Champions) untuk tampil di seremoni pembukaan final Liga Champions - kesempatan ini hanya terjadi sekali seumur hidup," ucap Dua Lipa, seperti dilansir dari UFA, Rabu (9/5/2018).

Menurut Direktur Pemasaran Event UEFA, Guy-Laurent Epstein, alasan dipilihnya Dua Lipa adalah karena energi yang selalu keluar saat dia tampil.

"Kami sangat menunggu penampilan Dua Lipa di Kiev. Energi dari Dua Lipa akan sampai ke penonton beberapa saat sebelum pertandingan tertinggi klub Eropa dimulai," kata Guy-Laurent Epstein.

Pada laga final ini, wakil Inggris, Liverpool, akan menghadapi wakil Spanyol, Real Madrid. Kedua tim adalah pemegang gelar terbanyak Liga Champions di negara masing-masing.

Jika berhasil mengalahkan Real Madrid, Liverpool akan menggenapkan koleksi pialanya menjadi enam.