BREAKINGNEWS.CO.ID - Kebanyakan orang menginginkan tubuh yang ideal dan sehat. Salah satu hal yang dapat dilakukan untuk mencapai pola hidup sehat adalah dengan berolahraga. Salah satu olahraga yang banyak digandrungi kaum urban adalah yoga.

Olahraga yang menyeimbangkan antara olah tubuh dengan pernapasan ini banyak digandrungi karena memberikan keseimbangan jiwa dan raga menuju kesadaran.

Untuk pertama kalinya di Indonesia, yoga dilakukan mengapung diatas air atau floating yoga. Olahraga ini sebelumnya pertama kali dibawa dari Amerika Serikat, tapi beberapa juga menyatakan olahraga baru ini dibawa dari Australia. Memang bukan olahraga yang ringan, olahraga ini menyelipkan banyak tantangan.

Floating yoga juga memberikan efek rileksasi yang cukup baik. Sebab, air sendiri sebagai sumber manusia untuk merilekskan tingkat tekanan pada hidup kalau berada di air. Di negara lain floating yoga sudah cukup diminati oleh banyak orang, namun baru menjadi tren di Indonesia saat ini.

Acara ini diselenggarakan oleh brand air minum Pristine 8+ mengajak para pecinta olahraga yoga untuk menerapkan gaya hidup sehat melalui floating yoga.

Acara sudah diadakan sejak 21 Juli dan 1 September 2018 lalu bertempat di Olympic World Academy BSD dan diikuti oleh berbagai komunitas yoga di Indonesia seperti Gudang-gudang Yoga Dogether, Depok Yoga Community, Yoga Gembira, dan Yoga Taman Kota Tebet.

Melalui media gathering, Pristine 8+ mengundang narasumber yang juga di Tangkas Sport Center, Jakarta Barat, Minggu (16/9/2018). Merliana selaku Head of  Category Sinarmas Consumer Product, Hendri Take selaku yoga Instruktur, Dr, Haekal Anshari, M.Biomed (Anti Aging Dokter) dan penyanyi Andien.

Floating Yoga.

Pristine 8+, brand air minum yang mampu menetralkan kadar asam dalam tubuh, mengajak para pecinta yoga untuk menerapkan gaya hidup sehat melalui floating yoga. Membuka acara media gathering Floating Yoga kata sambutan oleh Bapak Taichi Goya selaku Nihon Trik Representative.

“Terima kasih rekan-rekan media sudah hadir. Siang ini dengan bangga Pristine 8+ menggelar Floating Yoga. Untuk menjaga keseimbangan tubuh itu hal yang sangat sulit, tidak ada orang yoga pernah melakukan yoga di atas air. Karena ini merupakan floating yoga pertama yang diadakan tentu menjadi momen yang sangat mrnyenangkan, sekarang saya akan jelaskan sedikit tentang Pristine 8+. Dalam kehidupan sehari-hari kita ada hal yang membuat tubuh kita menjadi tidak sehat, contohnya seperti merokok ataupun polusi udara yang kotor yang ada dilingkungan kita, karena itu kita selalu mudah sakit, dan bagaimana Pristine 8+ bisa menetralkan asam di dalam tubuh,” ujar Taichi Goya.

Manfaat yang sama juga disampaikan oleh ibu Merliana.

“Pristine 8+ mudah menyerap kedalam tubuh, karena kita punya kandungan pH 8+ mrmbantu asam dalam tubuh, seperti kebiasaan makan-makanan campuran, minum kopi, teh, Pristine 8+ punya manfaat membantu menetralkan pH asam dalam tubuh. Kita mau mengajak masyarakat Indonesia umtuk terus mengingatkan seberapa penting menjaga keseimbangan tubuh untuk membuat tubuh menjadi sehat, Pristine 8+ Floating Yoga, yoga sekarang menjadi tran yang luar biasa, yang kita tahu yoga manfaatnya unik banget, kita ingin mewujudkan masyarakat Indonesia untuk terus bergaya hidup sehat. Kita menyelengarakan acara ini untuk keseimbangan tubuh,” ujar Merliana.

Tujuan menyelenggarakan acara ini. Selain pola hidup sehat, khususnya di Indonesia pertama kali merasakan sensasi berbeda dengan floating yoga di atas air, Hendri Take sebagai instruktur yoga menjelaskan bahwa olahraga ini memiliki beberapa keuntungan yang bisa didapat. Tujuan pertama adalah memberikan sensasi beryoga yang berbeda.

“Ternyata yoga di atas air satu hal experience yang baru, pertama kali di Indonesia juga, harapannya bisa jadi satu tran sendiri, ini mungkin salah satu tran yang bisa kita nikmati kedepannya, kita di challenge pikiran, tubuh dan semuanya diatas air,” ujar Hendri Take.