BREAKINGNEWS.CO.ID - Persija Jakarta akan menjamu Perseru Serui dalam lanjutan Liga 1. Pertandingan pekan ke-24 itu akan digelar di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Senin (8/10/2018). Bagi Persija Jakarta, bermain di kandang saat ini belum tentu berjalan mudah. Sebab, Macan Kemyoran harus kehilangan lima pilarnya.

Tiga pemain utama yakni Renan Silva, Ismed Sofyan dan Sandi Sute absen karena akumulasi. Sementara itu, dua pemain lainnya,Rezaldi Hehanusa, dan Andritany Ardhyasa absen karena panggilan Timnas Indonesia yang akan melakukan uji coba FIFA Match Day melawan Myanmar (10/10) dan Hong Kong (16/10).

Tanpa kehadiran sosok kiper asal Jakarta ini, tugas dan tanggung jawab berat itu kini berada di pundak Shahar Ginanjar. Eks kiper PSM itu kemungkinan besar akan dipasang untuk menggantikan posisi Andritay di bawah mistar. Apalagi sejauh ini di tiga pertandingan Shahar bersama Persija, performanya sangat apik di mana ia mencatatkan dua clean sheet.

Maka dari itu kesempatan tampil kembali dirinya tidak ingin menyia-nyiakan peluang untuk bisa membuktikan kemampuan terbaiknya pada laga nanti. Dia memastikan kalau dirinya siap menggantikan peran Andritany di bawah mistar Persija.

“Untuk persiapan hanya ke mental, selain fisik dan teknik juga. Apalagi disini kami dituntut untuk menang meski begitu saya harap tidak membuat beban bagi saya,” ujar Shahar.

“Itu sekali lagi yang saya siapkan. Sebisa mungkin saya tidak membuat kesalahan. Mudah-mudah bisa menang di laga nanti,” tambahnya.

Meski begitu untuk menggantikan peran Andritany, Shahar menyerahkan semuanya kepada pelatih. Ia menegaskan hanya menyiapkan diri saja bila nantinya dipercaya kembali oleh pelatih Stefano Cugurra.

“Kami di Persija, satu pelatihnya dan latihannya juga sama. Sekali lagi yang diturunkan tergantung kebutuhan pelatih juga. Saya sendiri hanya bisa pasrah saja yang penting saat saya dipercaya, saya harus siap,”

“Apalagi pelatih Teco memilih pemain inti berdasarkan performa di latihannya. Jika bagus dia akan main. Saya tidak mau terlalu berharap jika Andri absen saya yang langsung main. Jadi sebisa mungkin saya mau kasih kepercayaan jika nantinya diturunkan,” tutupnya.