BREAKINGNEWS.CO.ID-Mantan pemain Timnas Indonesia, Indriyanto Nugroho menilai pertandingan antara Persija Jakarta vs Mitra Kukar akan dimenangkan oleh tim yang memiliki mental pejuang. Persija akan menjamu Mitra Kukar pada laga pamungkas Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (9/12/2018) pukul 15.30 WIB. Indritanyo memprediksi pertandingan ini akan berjalan terbuka. Sebab, kedua tim sama-sama mengincar kemenangan dengan niat yang berbeda.

Adapun tim tuan rumah Macan Kemayoran, kemenangan akan membawa mereka sebagai juara Liga 1 2018. Sementara bagi tim tamu, hanya kemenangan yang dapat membuat Naga Mekes bertahan di kasta teratas sepak bola Tanah Air musim depan. Mengingat, posisi Septian David Maulana dan kawan-kawan yang berada di posisi ke-15.

"Pasti seru, kedua tim butuh kemenangan. Kemungkinan, mereka akan bermain open play. Jadi, tidak ada yang bermain bertahan sepenuhnya. Pastinya kedua tim akan menyerang. Mitra Kukar butuh menang biar keluar dari zona degradasi dan Persija juga ingin juara," kata Nunung, begitu sapaan akrabnya kepada Breakingnews.co.id.

"Mitra Kukar akan fight. Apalagi, Persija punya motivasi lebih dengan main di SUGK lewat dukungan luar biasa, Terus, nilai mereka lebih aman (dari PSM). Jadi, tinggal mental pemain-pemain mereka saja yang akan berbicara," ujarnya, menambahkan.

Lebih lanjut, mantan pemain PSIS Semarang itu mengungkapkan, apa pun bisa saja terjadi. Baginya, bukan mustahil, Persija bisa terjegal di kandanganya. begitu pun sebaliknya, Persija mengirim Mitra Kukar ke Liga 2 musim depan. Semua bisa terjadi, dan membuat rumit. Memang pertandingan sepak bola itu tak bisa dihitung dengan matematika, semua hasilnya di lapangan. Saya kira, 50-50 untuk Persija dan Mitra Kukar," ucap Nunung.

Mengintip Persaingan Papan Bawah

Bukan hanya persaingan persebutan gelar juara yang ketat. Persaingan tim papan bawah pun tak kalah menggelora. Sebab, ada lima tim yang berjuang untuk bertahan di Liga 1. Saking ketanya, ada empat tim yang memiliki poin sama 39. Keempat tim tersebut adalah Sriwijaya FC (14), Mitra Kukar (15), Perseru (16), PS TIRA (17). Adapun Sriwijaya pada laga pamungkas akan menghadapi Arema FC.

Sementara PS TIRA akan bertandang ke markas Borneo FC. Menariknya adalah Perseru, yang akan melawan saudaranya Persipura Jayapura. Laga ini dikhawatirkan sejumlah pihak akan ada terjadinya kecurangan.Persipura yang sudah aman di papan klasemen akan memberikan kemenangan untuk Perseru supaya bisa sama-sama bertahan di Liga 1 2019 mendatang.