BREAKINGNEWS.CO.ID - Persija Jakarta akan menghadapi tuan rumah Persebaya Surabaya pada lanjutan Liga 1 2018. Laga pekan ke-29 itu akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo(GBT), Surabaya, Minggu (4/10/2018). Pada laga ini, skuad Bajul Ijo tak dapat memainkan sejumlah pemain andalannya.

Di antaranya adalah Irfan Jaya yang sedang membela timnas. Lalu ada dua pemain asing mereka yakni Robertino Pugliara dan David da Silva juga harus absen mengalami cedera. Begitu juga dua gelandang lokal mereka Raphael Maitimo dan Nelson Alom yang juga mengalami cedera.

Menanggapi hal itu, gelandan Persija, Sandi Darman Sute tak menganggap hal itu suatu keuntungan. Pasalnya banyak pemain yang menggantikan peran mereka.

“Intinya jangan menganggap itu sebuah keuntungan. Kami tidak boleh mengganggap remeh mereka dan kami siap memberikan kemampuan maksimal agar dapat meraih hasil positif,” ujar Sandi.

Lebih lanjut mantan pemain Borneo FC ini menilai sisa pertandingan yang dijalani Macan Kemayoran sangat penting. Maka dari itu ia akan berjuang mati-matian untuk mendapatkan hasil terbaik mengingat tekad tim sangat kuat untuk bisa mengakhiri musim ini dengan gelar juara.

“Harapan saya semoga semua pertandingan selanjutnya selalu memberikan yang terbaik. Kata kapten [Ismed] semua pertandingan adalah final. Kalau kami ingin juara, harus memenangkan semua pertandingan,” tegasnya

Ujian Konsistensi Persija

Di sisi lain, Partai ini menjadi ujian sesungguhnya bagi Macan Kemayoran setelah performa gemilang selama bulan Oktober 2018.

Pada periode itu, Persija menyapu seluruh laga dengan empat kali kemenangan. Mereka sukses menaklukkan Perseru Serui 2-1, lalu menghajar dua lawannya di kandangnya masing-masing yakni Madura United 0-1 dan Persipura Jayapura 1-2. Terbaru Marko Simic dan kawan-kawan berhasil membantai Barito Putera tiga gol tanpa balas.

Tapi tantangan baru demi terus menempel ketat PSM Makassar di puncak klasemen harus dilakoni Persija, terutama partai terdekat menghadapi Persebaya. Pelatih Persija, Stefano Cugurra akan memanfaatkan waktu yang ada agar timnya juga tampil konsisten. Hal ini dilakukan agar tren kemenangan ini terjaga.

“Kami main dengan baik, jadi saya rasa hal ini memang harus dijaga dengan cara pemain harus konsentrasi baik di latihan maupun dalam pertandingan. Setelah itu mereka harus istirahat yang cukup, karena jadwal di liga ini sangat padat, jika pemain gagal dalam istirahat mereka akan membuat tim sulit,” ujar pelatih Stefano Cugurra