BREAKINGNEWS.CO.ID – Persija Jakarta yang menjadi tuan rumah untuk sementara ditahan imbang oleh tamunya, Perseru Serui. Persija yang kembali bermain di Stadion Patriot Chandrabaga, menjamu Perseru dalam laga Liga 1 2018 pekan ke-24 pada Senin (8/10/2018). Untuk sementara duel Persija kontra Perseru masih sama kuat 1-1.

Dalam laga ini, Persija harus tampil tanpa empat pemain utamanya yaitu, Andritany Ardhiyasa, Rezaldi Hehanusa, Sandi Darma Sute, serta kapten tim, Ismed Sofyan. Andritany dan Rezaldi harus absen karena memperkuat Tim nasional Indonesia. Sementara Ismed serta Sandi tengah menjalani sanksi larangan bermain. Persija mendapatkan peluang melalui aksi sundulan Osas Saha pada menit ke-13. Sayangnya, bola hasil sundulan pemain naturalisasi Indonesia ini masih melambung di atas mistar gawang Perseru. Begitu pun dengan sundulan Ramdani Lestaluhu tiga menit berselang, masih belum bisa menemui sasaran.

Menit 28, giliran Marko Simic yang tidak berhasil memaksimalkan peluang. Sepakan bomber asal Kroasia ini masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Perseru, Samuel Reimas. Terlalu asik menyerang, Persija justru kebobolan. Tepatnya pada menit 29, gawang Persija yang dikawal oleh Shahar Ginanjar koyak melalui sepakan Alberto de Paula. Memanfaatkan umpan panjang I Gusti Rustiawan, Alberto lolos dari jebakan offside dan mampu melepas tendangan jarak dekat.

Persija kemudian mampu mencetak gol pada menit 31. Aksi impresif winger mungil, Riko Simanjuntak, mampu melalui satu pemain belakang Perseru. Riko kemudian bisa melepas tendangan keras dari sisi kiri pertahanan Perseru dan tidak berhasil dihalau Samuel. Sayang, wasit menganulir gol tersebut dikarenakan posisi Riko dianggap offside. Menit 41, Persija kembali membuang peluang emas. Berawal dari sepak pojok Jaimerson, kemudian mampu ditanduk oleh Simic ke arah gawang. Rohit Chand yang meneruskan bola sundulan Simic justru tidak berhasil. Bola sepakan gelandang Nepal ini masih tipis di sisi kanan gawang.

Persija pada akhirnya dapat menyamakan kedudukan melalui gol penalti Simic jelang babak pertama usai. Berawal dari pelanggaran Donny Monim terhadap Osas di area terlarang, wasit lantas memberikan hadiah penalti buat Persija. Simic yang turun menjadi eksekutor, mampu menjalankan tugasnya dengan maksimal.Hingga pertandingan babak pertama usai, duel antara Persija kontra Persru masih sama kuat 1-1.

Susunan Pemain:

Persija Jakarta: Shahar Ginanjar (GK); Novri Setiawan, Jaimerson da Silva, Maman Abdurrahman, Anan Lestaluhu, Rohit Chand, Yan Pieter Nasadit, Ramdani Lestaluhi, Riko Simanjuntak, Osas Saha, Marko Simic.

Perseru Serui: Samuel Reimas (GK); Donny Monim, Boaz Isir, Kelvin Wopi, Tony Ayomi, Alberto de Paula, I Gusti Rustiawan, Makarius Suruan, Ronaldo Meosido, Silvio Escobar, Yohanis Nabar.