BREAKINGNEWS.CO.ID – Pertandingan antara Persija Jakarta melawan Persela Lamongan diundur jadi bulan November 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga, Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade mengaku pasrah. Gede juga menuturkan, kalau Persija lebih mementingkan urusan nasional.

Sejatinya, duel antara Persija melawan Persela akan diselenggarakan pada Jumat (19/10/2018). Akan tetapi, PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator Liga 1, mengubah jadwal pertandingan menjadi 20 November 2018 mendatang. PT LIB mengubah jadwal ini mengacu pada surat bernomor 4591/UDN/2119/X-2018, PSSI menjelaskan kepada PT LIB kalau markas Persija, yaitu Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, akan digunakan untuk ajang Piala Asia U-19 pada 18 Oktober hingga 4 November 2018 mendatang.

Stadion Patriot merupakan venue yang dijadikan Persija untuk menjamu Persela. Alhasil, Macan Kemayoran memilih mengalah dan menerima putusan PT LIB. "Kami sekali lagi memiliki niat baik untut turut andil menyukseskan gelaran Piala Asia U-19. Oleh karena itu kami tidak persoalkan PSSI menggunakan Stadion Patriot walaupun kami harus menjalani pertandingan tunda saat jumpa Persela," ujar Gede Widiade, dikutip dari situs resmi Persija.

Pengunduran jadwal ini bisa menjadi kerugian untuk Macan Kemayoran. Pasalnya, Persija sedang mengalami peak performance yang bagus usai mendapatkan dua kemenangan di pertandingan terakhirnya. Dengan diundurnya pertandingan melawan Persela, akhir pekan ini, Persija tak ada pertandingan. Macan Kemayoran baru akan bertanding pada 25 Oktober mendatang kala melawan Persipura Jayapura di Stadion Mandala.

"Sekali lagi bukan persoalan besar meskipun saat ini tim sedang dalam performa bagus di liga. Kami yakin tim pelatih bisa menjaga konsistensi tim agar bisa mempertahankan tren positif ini di liga," kata Gede. Persija mendapatkan hasil bagus saat melawan Madura di Stadion Pamekasan, Minggu (14/10). Raihan tiga poin didapat berkat kemenangan 1-0. Gol penentu kemenangan tim Macan Kemayoran dilesakkan Marko Simic. Berkat kemenangan itu, Persija kini mantap di urutan ketiga klasemen Liga 1. Koleksi 42 poin mereka kini hanya terpaut tiga poin dari Persib Bandung yang baru bermain 1-1 melawan Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Senin (15/10).