BREAKINGNEWS.CO.ID - Persija Jakarta sukses meraih gelar juara Liga 1 2018. Hasil itu didapat setelah Macan Kemayoran mengalahkan Mitra Kukar pada laga pamungkas di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (9/12/2018) dengan skor 2-1. Dua gol Persija dicetak oleh Marko Simic pada menit ke-18 lewat tendangan penalti dan menit ke-59. Sedangkan satu gol penghibur Naga Mekes dicetak oleh Aldino Herdianto pada menit ke-86.

Prestasi ini bagi Persija merupakan keberhasilan setelah 17 tahun lamanya. kali terakhir tim Ibu Kota menjadi juara yaotu pada 2001. Sementara itu, bagi kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan, ini merupakan penebusan penantian dirinya selama 15 tahun mengenakkan kostum Oranye. Ismed memulai karir di Persija pada 2003. 
 
"Hampir 17 tahun saya bersama Persija, akhirnya impian saya sebagai pemain sepak bola terbayarkan. Dan saya juga berterima kasih kepada The Jakmania yang selalu memberikan dukungan kepada saya dan rekan-rekan dimana pun kami bermain," kata Ismed selepas pertandingan.
 
Sebagai juara Liga 1 2018, Persija otomatis masuk ke dalam kualifikasi Liga Champions Asia. Bagi Ismed, pengalaman ini akan menjadi warna baru bagi Persija. "Ini pertama bagi Persija. Kami harus bekerja keras supaya bisa lolos ke sana. Karena, dari Indonesia masih jarang berprestasi di leve Asia," ucap pemain 39 tahun itu.
 
Lebih lanjut, Ismed menjadi salah satu simbol bahwa usia bukanlah masalah dalam berprestasi di sepak bola. Pada usianya yang hampir menginjak kepala empat itu dirinya berharap dapat memberikan motivasi pada pemain muda Persija. "Saya masih termotivasi, dan selalu bekerja keras. Saya berharap ini menjadi pembelajaran bagi pemain-pemain Persija. Jangan cepat merasa puas, harus punya motivasi. Karena para pemain muda yang akan menggantikan posisi kami yang senior," pungkas pemain asal Aceh itu.