BREAKINGNEWS.CO.ID - Pelatih Persija, Stefano Cugurra, alias Teco mengapresiasi permainan yang diterapkan skuatnya pada laga babak pertama Piala Indonesia. Macan Kemayoran sukses  mengalahkan Persikabo dengan skor 2-0 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (9/8/2018). Dua gol kemenangan tersebut dicetak oleh Da Silva melalui penalti menit ke-6 dan sundulan Osas Saha menit ke-81.

Duel antarklub beda kasta ini ini berlangsung timpang. Meski menurunkan skuat lapis kedua, Persija tak bisa dibendung. "Kami bisa cetak gol dari menit menit awal pasti bagus buat tim. Tentunya ini juga bagus buat pemain agar menambah kepercayaan diri agar nantinya di liga bisa digunakan lagi," kata Teco selepas pertandingan.

"Tentunya bagus, kami bisa menang di Piala Indonesia dan bisa lolos hari ini. Untuk yang kurang kami harus perbaiki tapi kompetisi ini sistem gugur di mana menang bisa lolos bisa bagus," ujarnya, menambahkan.

Pada babak pertama setelah unggul 1-0, Persija menurunkan tempo bermain, sehingga gagal menambah keunggulan. Akan tetapi, perubahan di babak kedua membuat Persija bisa mengunci kemenangan 2-0. Kemenangan ini mengantarkan Persija lolos ke babak 64 besar Zona 5 Piala Indonesia 2018. Pada babak 64 besar, Macan Kemayoran sudah ditunggu Persiwa Wamena.

"Ya, mungkin ada anggapan cetak satu gol cukup, makanya tadi sedikit ball possesion saja. Tapi di babak kedua kami bicara ke pemain harus lebih agresif dan bisa cetak gol kedua baru aman, 1-0 tidak aman,' bebernya.

Setelah ini Persija bakal berhadapan dengan PSMS Medan pada pekan 20 Liga 1 2018. Duel tersebut dilangsungkan di Stadion Sultan Agung, Bantul 12 Agustus mendatang. "Kami juga memberikan kesempatan kepada pemain yang jarang bermain, ini bagus buat menambah kepercayaan diri mereka agar jika bermain di Liga 1 mereka siap. Untuk yang kurang kami harus perbaiki, tapi kompetisi ini sistem gugur, di mana menang bisa lolos, tentu ini bagus juga untuk tim,” pungkasnya.