BREAKINGNEWS.CO.ID - Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Persib Bandung pada lanjutan Liga 1 di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Sabtu (30/6/2018). Gol kemenangan Persija dicetak oleh Jaimerson da Silva menit 16.

Kedua tim langsung memulai pertandingan dengan saling menyerang. Akan tetapi, rapatnya barisan kedua tim belum ada gol peluang emas yang diciptakan kedua tim. Menit 10, Persija membuka peluang melalui tendangan first time dari Ismed Sofyan memanfaatkan sapuan bola pemain Persib dari tendangan pojok. Hanya saja tendangannya masih melambung di atas gawang.

Menit 15, Persija kembali mendapatkan peluang melalui Marko Simic. Tapi tendnagannya dari dalam kotak penalti bisa dihalau oleh Muhammad Natshir. Satu menit kemudia, Persija akhirnya bisa unggul melalui Jaimerson da Silva. Berawal dari tendangan pojok Ismed Sofyan, bola halauan pemain Persib mengarah ke Jaimerson, tanpa berlama-lama dia langsung melalukan tendangan salto, bola pun meluncur ke gawang Persib.

Setelah tertinggal, Persib Bandung mencoba bermain agresif, namun Persija masih belum bisa ditembus. Bahkan Persija berpeluang menambah keunggulan menit 32 melalui Marko Simic. Namun tendangannya masih melenceng di samping gawang Persib. Persib Bandung gagal menyamakan kedudukan hingga babak pertama usai. Skor 1-0 bertahan untuk Persija Jakarta.

Babak kedua dimulai kedua tim sama-sama agresif, meski demikian belum ada lagi gol yang tercipta hingga menit 60. Menit 62 Persib kembali mengancam melalui Febri Haryadi dari sisi kanan Persija, akselarinya sempat memperdaya dua pemain Persija, namun umpan silangnya kepada Ezechiel masih bisa dihalau pemain belakang Persija.

Di menit 68, Persib kembali mendapatkan peluang hanya saja tendangan Gozhali Siregar masih menyamping dari gawang Persija Jakarta. Semenit kemudian Persib kembali mengancam, berawal dari tendangan bebas yang mengarah ke Ezechiel tapi tandukkannya masih belum mengarah ke gawang. Pertandingan masih berlangsung ketat di lini tengah, kedua tim berjuang keras memenangkan ruang mesin serangan. Pertandingan lebih sering terhenti akibat tensi yang tinggi antrakedua pemain. Akan tetapi, kondisi masih bisa dikuasai oleh pihak wasit yang bertugas.

Menit 89 Persib mendapatkan peluang melalui Ezechiel, beruntung Persija memiliki Andritany ia berhasil menyelamatkan bola sebelum ditanduk ezechiel. Di sisa menit yang ada, tak ada gol lagi yang tercipta, skor bertahan untuk Persija 1-0

Susunan pemain
Persija: Andritany (PG), Jaime, Maman, Ismed, Hehanusa, Chand, Sute, Simanjuntak, Lestaluhu, Setiawan, Simic

Persib: M Natshir (PG), Victor Igbonefo, Bojan Malisic, Ardi Idrus, Tony Sucipto, Dedi Kusnandar, Oh In Kyun, Ghozali Siregar, Febri Hariyadi, Jonathan Bauman, Ezechiel N'Douassel