BREAKINGNEWS.CO.ID - Persija Jakarta gagal taklukkan Arema FC pada lanjutan Liga 1 2018. Padahal, pada laga yang dihelat di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (5/8/2018), itu, Macan Kemayoran berhasil unggul lewat gol dari Marko Simic menit ke-67. Bahkan, keunggulan itu bertahan hingga menit ke-90.

Akan tetapi, Makan Konate membuyarkan kemenangan pasukan Stefano Cugurra melalui golnya pada masa injury time. Dengan hasil ini, Persija untuk sementara berada di peringkat empat dengan 29 poin dari 19 pertandingan. Sedangkan Arema di posisi 13 dengan memiliki 24 angka.

Pada babak pertama laga ini berjalan dengan tempo cepat sejak menit awal. Kedua tim silih berganti melakukan serangan. Namun, rapatnya barisan pertahanan kedua tim, peluang terbaik justru terjadi dari situasi bola mati. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Usai turun minum, kedua tim semakin bermain terbuka. Beberapa peluang pun diciptakan, terutama dari penyerang Arema FC, Makan Konate. Tendangan Konate berulang kali melambung. Menit ke-52, Dedik Setiawan memiliki peluang pada menit. Sayangnya umpan dari Rivaldi Bawuo disia-siakan oleh Dedik, karena tendangannya melambung. Menit ke-67 Persija Jakarta berhasil mencetak melalui pemain andalannya, Marko Simic. Sundulan Simic melalui Renan Da Silva berhasil diselesaikan melalui sundulan oleh Simic.

Gol tersebut seolah membangunkan tuan rumah. Arema FC langsung mencoba memberikan respons pada menit ke-70. Sebuah umpan bola mati dituntaskan Johan Alfarizie yang melakukan aksi overlap. Dari dalam kotak penalti, Alfarizie melepaskan tendangan keras ke sudut kanan atas gawang. Shahar Ginanjar jadi aktor penting yang menggagalkan upaya tuan rumah. Ia menepis bola yang meluncur ke sudut kanan atas gawang.

Usaha Arema FC akhirnya membuahkan hasil. Makan Konate menjadi pahlawan bagi Arema FC. Gol tendangan kerasnya pada menit 90 membuat Persija hanya mencuri satu poin di kandang Arema.

Susunan pemain:

Arema FC: Srdan Ostojic; Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Israel Wamiau, Johan Ahmat Farizi; Hendro Siswanto, Jefri Kurniawan (Ridwan T 59'), Makan Konate, Ricky Akbar Ohorella; Dedik Setiawan, Rivaldo Bawuno

Persija Jakarta: Shahar Ginanjar; Michale Orah (Osas Saha 46'), Maman Abdurahman, Gunawan Dwi Cahyo, Ismed Sofyan; Ramdani Lestaluhu (Renan Da Silva 57'), Rohit Chand, Sandi Sute; Novri Setiawan, Marco Simic, Rico Simanjuntak