BREAKINGNEWS.CO.ID - Duel syarat gensi antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2019 berakhir imbang 1-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Rabu (10/7/2019).

Pada babak pertama, Persija Jakarta sangat mendominasi jalannya pertandingan dan memiliki lebih banyak peluang dibandingkan Persib Bandung yang hanya sempat mengancam di awal pertandingan. Bruno Matos jadi sosok pemain yang seharusnya sudah bisa membawa Persija unggul dikarenakan memiliki banyak peluang terbuka untuk mencetak gol. Tercatat ada tiga peluang emas yang seharusnya bisa dimaksimalkan Matos menjadi gol.

Persib jelas jadi tim yang dinaungi keberuntungan karena bisa mengakhiri babak pertama tanpa kebobolan di tengah serangan terus-menerus dari Persija. Memasuki babak kedua, Persija terus berusaha memberikan tekanan kuat. Di menit ke-51, Marko Simic melepaskan tendangan bebas yang mampu ditepis oleh penjaga gawang Persib, I Made Wirawan.

Empat menit berselang, Yogi Rahadian melepaskan tendangan dari luar kotak penalti akan tetapi Made Wirawan mampu menangkap bola dengan baik. Persib berusaha keluar dari tekanan dengan mengandalkan Ezechiel N'Douassel dan Gian Zola. Arthur Gevorkyan masuk menggantikan Febri Hariyadi untuk meningkatkan serangan Persib.

Persija juga memutuskan menarik Bruno Matos dan menurunkan Bambang Pamungkas pada menit ke-63. Tidak lama berselang, Persib menurunkan Kim Jeffrey Kurniawan untuk menggantikan Gian Zola. Di menit ke-65, Made Wirawan masih menunjukkan ketangguhannya sebagai penjaga gawang. Tendangan keras Riko bisa dibendung oleh kiper berusia 37 tahun tersebut.

Ketangguhan Made Wirawan akhirnya runtuh di menit ke-75. Umpan sepak pojok Riko Simanjutak berhasil disundul oleh Marko Simic. Bola sundulan Simic membentur mistar dan kemudian melewati garis gawang sebelum memantul lagi keluar. Tiga menit setelah unggul, Persija harus bermain dengan 10 pemain karena Novri Setiawan terkena kartu merah langsung. Novri mendapat kartu merah lantaran menendang bola ke arah Ezechiel Ndouassel.

Usai unggul jumlah pemain, Persib lebih sering menekan pertahanan Persija. Namun Maman Abdurrahman dan kawan-kawan tampil disiplin dalam menjaga pergerakan pemain-pemain Persib. Akan tetapi Persib pada akhirnya sukses menyamakan skor menjadi 1-1 lewat gol Arthur di masa injury time. Gol ini bermula dari pergerakan Ndouassel di sisi kanan yang kemudian memberikan umpan ke muka gawang. Kemelut kemudian terjadi dan Arthur sukses menendang bola masuk ke gawang. Skor 1-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain:

Persija Jakarta: 
Shahar Ginanjar; Ismed Sofyan, Ryuji Utomo, Maman Abdurahman, Tony Sucipto; Rohit Chand, Bruno Matos (Bruno Matos 63), Novri Setiawan; Yogi Rahadian (Feby Eka Putra 65), Marko Simic, Riko Simanjuntak.

Persib Bandung: 
M Natshir Fadhil [I Made Wirawan 29]; Ardi Idrus, Bojan Malisic, Achmad Jufriyanto, Supardi; Hariono, Gian Zola Nasrullah, Rene Mihelic; Esteban Vizcarra, Ezechiel N'Douassel, Febri Hariyadi (Arthur Gevorkyan 53).