BREAKINGNEWS.CO.ID - Persija Jakarta mendapat amunisi baru jelang tampil di Kualifikasi Liga Champions Asia. Dia adalah Rishadi Fauzi, mantan pemain Persebaya yang berposisi sebagai striker. Manajemen Macan Kemayoran mengumumkan kalau Rishadi akan menjadi pemain Persija selama kualifikasi Liga Champions dengan status pemain pinjaman.

Klub baru Rishadi Fauzi mengizinkan sang pemain untuk sementara waktu bergabung dengan Persija Jakarta. Hanya saja, belum diketahui klub mana yang menjadi pelabuhan pemain asal Tangerang itu. Tersiar kabar, Rishadi bergabung dengan Mitra Kukar.

Sebab, tim yang kena degradasi ke Liga 2 2019 itu belum tahu kapan kompetisi tersebut digelar. "Ya Rishadi jadi pemain baru kami dengan status pemain pinjaman selama empat bulan. Saya dan manajemen Persija berterima kasih ke klub tersebut, tetapi kami merahasiakan klubnya karena menghormati Rishadi dengan klub tersebut,” kata Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, Jumat (25/1/2019).

Lebih lanjut, Gede berharap Rishadi membuat pelatih Ivan Kolev memiliki lebih banyak opsi untuk mengarungi turnamen internasional. Musim lalu bersama Persebaya, penyerang berusia 28 tahun itu menyumbang tiga gol serta satu assist dalam 18 penampilannya di Liga 1. "Rishadi salah satu penyerang lokal yang memiliki potensi. Postur bagus dan insting golnya juga sangat bagus. Kehadirannya bisa jadi alternatif di lini depan Persija," ujar Gede.

Ikuti Kualifikasi dari Awal

Persija harus berjuang dari titik nol, yaitu kualifikasi putaran pertama. Di babak preliminary itu Persija akan bertemu Home United FC. Pertandingan melawan Home United digelar dengan format laga tunggal pada 5 Februari 2019 di Jalan Besar Stadium, Kallang. Home United berhak menjadi tuan rumah karena koefisien Singapura lebih bagus dari Indonesia di AFC.

Preliminary ini berlangsung sampai dua putaran, dengan puncaknya di play-off. Di kualifikasi putaran kedua pemenang Home United sudah dinanti klub asal Australia, Newcastle Jets. Setelah itu di play-off ditunggu Kashima Antlers dari Jepang. Seandainya Persija gagal, mereka harus puas bermain di Piala AFC 2019.