BREAKINGNEWS.CO.ID – Klub kebanggaan ibu kota, Persija Jakarta memiliki peluang untuk menjadi juara Liga 1 2018 Indonesia. Saat ini, tim berjuluk Macan Kemayoran masih memimpin puncak klasemen sementara dengan raihan 59 poin. Mereka unggul satu poin dari PSM Makassar, rival utama, yang berada di posisi kedua.

Artinya, Kemenangan atas Mitra Kukar di laga pamungkas yang akan diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (9/12/2018) mendatang, akan mengantarkan Persija Jakarta menjadi yang terbaik pada musim 2018 ini. Bahkan, kalah atau pun imbang, Persija pun tetap akan menjadi juara Liga 1 2018. Asalkan, PSM Makassar juga mendapatkan hasil yang sama di laga lainnya, saat menjamu PSMS Medan di Stadion Andi Mattalata, Makassar pada hari yang sama.

Menghadapi kondisi ini, kubu Persija Jakarta sendiri memilih untuk tetap fokus. Mereka juga tidak mau larut dalam euforia usai berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Bali United, Senin (3/12) lalu. “Bagi kami tentu ini yang kami inginkan. Dengan Bhayangkara FC melawan PSM berakhir imbang, peluang kami lebih besar untuk menjadi juara. Akan tetapi kami masih berkompetisi, masih ada satu laga lagi. Semua bisa terjadi,” ujar manajer Persija Jakarta, Ardhi Tjahjoko.

Saat ini, yang terpenting, kata Adhi adalah bagaimana mereka memastikan kemenangan saat duel lawan Mitra Kukar. Sebab, di laga ini diprediksikan akan berjalan sulit karena di sisi lain, Mitra Kukar juga butuh kemenangan untuk menghindar dari zona degradasi. “Yang jelas kami harus bekerja keras. Kami harus mempersiapkan diri secara serius untuk laga menghadapi Mitra Kukar. Saya yakin pemain semangat menyambut duel ini,” ujar Adhi.

 

Klasemen sementara Liga 1 2018 hingga pekan ke-33:

Klasemen sementara Liga 1 2018 hingga pekan ke-33, Persija Jakarta berpeluang untuk menjadi juara Liga 1 Indonesia. (Foto: Dok. screenshoot).