BREAKINGNEWS.CO.ID - Persija Jakarta akan menjamu Kalteng Putra pada babak 8 besar Piala Presiden 2019. Duel tersebut bakal digelar di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Kamis (28/3/2019) pukul 15.30 WIB.

Persija belum tentu dapat tampil dengan kekuatan penuh pada laga tersebut, meskipun empat pemainnya telah kembali setelah memperkuat Tim Nasional (Timnas) pada pertaningan FIFA A Match. Tiga pemain Persija yang memperkuat Timnas Indonesia Andritany Ardhiyasa, Riko Simanjuntak, dan Novri Setiawan, telah berada di Ibu Kota.

Menyusul Rohit Chand yang sebelumnya memperkuat negaranya Nepal.Namun, keempat pemain tersebut diragukan tampil. Pelatih Persija, Ivan Kolev mengatakan kondisi fisik para pemainnya tersebut belum maksimal karena habis bertanding dan melakukan perjalanan jauh. Bahkan, satu di antara pemainnya tersebut ada yang kembali dengan kondisi cedera.

"Pasti sangat sulit untuk memainkan mereka. Karena Riko main cukup banyak dan perjalana jauh dari Myanmar. Apalagi, Rohit dari Kuwait dan Novri dalam keadaan cedera," kata Kolev saat sesi jumpa pers sebelum pertandingan.

Kendati demikian, Kolev tetap meyakini pemain lainnya dapat menggantikan peran Riko, Rohit, Novri dan Andritany. "Semua pemain harus siap dimainkan, dan mereka harus memberikan yang terbaik untuk tim," ucap pelatih asal Bulgaria itu.

Puji Kekuatan Lawan

Di atas kertas, Persija sejatinya lebih diunggulkan dari Kalteng Putra. Bukan tanpa alasan, Macan Kemayoran merupakan juara bertahan Piala Presiden sekaligus juara Liga 1 2018. Sebaliknya Kalteng merupakan tim promosi yang menyandang peringkat ketiga Liga 2 2018.

Kendati demikian, Kolev tak mau menganggap remeh Kalteng Putra. Kolev mengaku Kalteng memiliki skuat yang bagus, dan juga punya kejutan. Apalagi mereka sukses menyingkirkan dua tim besar yakni PSM Makassar dan Persipura Jayapura. “Kita konsentrasi ke pertandingan khusus melawan tim Kalteng karena ternyata mereka adalah tim yang cukup serius, cukup bagus. Kita harus hati-hati sama mereka,” ujar Kolev.