BREAKINGNEWS.CO.ID - Persija Jakarta memulai kampanyenya di Piala AFC 2019. Becamex Binh Douong bakal menjadi lawan perdana Macan Kemayoran di Grup G. Adapun pertandingan tersebut bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (25/2/2019) pukul 15.30 WIB.

Pada pertandingan itu, Persija dipastikan tak akan diperkuat striker andalannya Marko Simic. Sebab, pemain 31 tahun tersebut saat ini berada di Australia untuk menyelesaikan kasus dugaan pelecehan seksual yang menimpanya. Simic diperkirakan bakal tetap berada di Negeri Kangguru itu hingga April 2019.

Presiden Persija, Ferry Paulus mengatakan dirinya telah mengirim pengacara Gusti Randa untuk berkonsultasi dengan maskapai Garuda soal penyelesaian kasus tersebut. Pasalnya, pelecehan tersebut terjadi di maskapai Garuda Indonesia.

Gusti Randa akan menemui pihak Garuda untuk hari ini bisa berkonsultasi untuk kaitannya agar status hukum. pengadilan di Australia menyatakan bahwa harus ada konfirmasi dari Garuda kalau betul statusnya sudah ada penyelesaian secara kekeluargaan saat di pesawat,"ucap Ferry saat ditemui di Kantor Persija di kawasan Kuningan, Jakarta, Senin (25/1/2019).

Untuk mengisi kekosongan Simic, Persija baru-baru ini merekrut mantan pemain Perseru Serui Silvio Escobar. Pemain 34 tahun itu pun telah langsung didaftarkan Persija di Piala AFC. Menariknya, dalam daftar pemai yang berjumlah 26 itu tidak ada nama Simic. Ferry mengungkapkan, Simic akan didaftarkan apabila kasusnya telah selesai, dan Persija sukses lolos dar fase grup.

Mengenai kemungkinan-kemungkinan terburuk, Ferry tak menutup mata. Akan tetapi, pihaknya akan terus menunggu dan mengawasi kasus yang dialami pemainnya ini hingga fase grup Piala AFC berakhir. Apabila, sampai waktu itu kasus Simic belum berakhir, Ferry mengaku kemungkinan untuk melepas Simic terbuka.

"Ya kami lihat dulu lah. Simic itu masih pemain penting buat kami. Yang pasti upaya penyelesaian lebih awal, itu yang kami harapkan. Sehingga harapannya, kalau lewat dari babak grup ini bisa ada ruang untuk memasukkan sebagai pemain pengganti. Itu yang akan kita lakukan," jelasnya.