BREAKINGNEWS.CO.ID - Baru saja akan diperkuat pemain andalannya, Febri Haryadi, Persib harus kembali merelakan sang pemain bergabung ke Timnas Indonesia. Febri masuk ke dalam daftar 20 pemain skuat Merah Putih untuk menjalani laga uji coba melawan Mauritius di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Selasa (11/9/2018).

Febri, dari 20 pertandingan yang telah dijalani Persib Bandung di Liga 1 2018, baru bermain dalam 12 pertandingan. Hal itu karena kesibukannya dalam mempersiapkan diri dan bertanding di Asian Games 2018. Meskipun demikian, Persib Bandung mengaku tak masalah meskpun Febri jarang bergabung dengan tim.

"Kami tidak masalah karena kami sudah melewati beberapa pertandingan tanpa Febri. Kami juga sudah mempersiapkan pemain lain untuk mengisi posisi Febri," kata Fernando Soler, asisten pelatih Persib Bandung.

Menurut Soler, bisa saja posisi yang ditinggalkan Febri diisi oleh Agung Mulyadi atau Patrich Wanggai yang selama ini memang kerap mengisi daftar starter. Keduanya mampu menjalankan tugasnya dengan baik hingga membawa Persib berada di puncak klasemen sementara Liga 1.

"Saya dan Mario sudah berpikir kalau pemain sudah siap untuk bertanding hari Kamis (melawan Arema FC). Dari mulai fisik maupun mental sudah oke. Rencananya kami akan ada satu uji coba besok. Itu uji coba terakhir karena sudah tidak ada waktu lagi. Tapi lawannya bukan dari satu level, tapi mungkin dari Liga 2," ucapnya.

Tekad Febri Menjawab Kritik

Febri Haryadi sempat menjadi bahan kritik oleh sejumlah legenda Timnas Indonesia. Dia dianggap tak banyak memberi kontribusi di dalam tim ketika bermain di Asian Games 2018. Dari lima pertandingan yang dijalani Timnas Indonesia U-23, Febri hanya mencatatkan satu asisst. Laga Indonesia vs Mauritius tentunya bakala menjadi ajang untuk Febri membuktikan diri.

"Soal kritikan, saya menanggapinya biasa saja karena dalam hidup ini ada yang suka dan tidak suka, itu normal dan menjadi motivasi bagi saya untuk menjadi lebih baik lagi. Yang jelas senang bisa dipercaya kembali di timnas untuk uji coba melawan Mauritius. Saya senang dan bisa memberikan kontribusi di timnas, apalagi dipercaya turun sebagai pemain utama," ujarnya.