BREAKINGNEWS.CO.ID – Pelatih Persib Bandung, Roberto Calos Mario Gomez, merasa puas skuad asuhannya tidak mengalami kekalahan saat menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura pada Senin (15/10/2018) dalam laga Liga 1 2018 pekan ke-25.

Persib sulit keluar dari tekanan Mutiara Hitam yang bermain agresif sejak awal-awal babak. Setelah pertandingan berakhir tanpa gol pada babak pertama, Persib kebobolan di babak kedua. Adalah mantan penyerang Maung Bandung, Hilton Moreira, yang mencetak gol untuk Persipura pada menit ke-52. Umpan silang Yustinus Pae dari sisi kanan disambut tendangan voli Hilton Moreira yang mengarah ke pojok kanan gawang. Mantan pemain Persib itu meluapkan kegembiraannya usai mencetak gol.

Tim tamu baru bisa menyamakan kedudukan berkat gol dari Ghozali Siregar pada menit ke-68. Kerjasama satu dua dengan Atep dituntaskan dengan tembakan kaki kiri Gozali yang tidak mampu dibendung Dede Sulaiman. "Ya, tentu saja ini poin yang sangat bagus karena di sini adalah tempat yang sulit. Kami mencoba setiap waktu hingga 90 menit untuk menang. Kami punya banyak peluang, tetapi satu poin tidak jadi masalah," tutur Mario Gomez seperti dikutip dari situs Persib.

Hasil imbang itu membuat Persib tetap bertahan di posisi puncak klasemen Liga 1 musim ini. Maung Bandung meraih 45 poin atau hanya selisih satu angka dari pesaingnya di peringkat kedua, PSM Makassar. Walaupun dua kali beruntun tidak meraih kemenangan, Mario Gomez masih optimistis timnya akan meraih hasil positif pada laga-laga ke depan.

"Ya, kami akan terus mencoba. Besok kami akan berangkat ke Bali [untuk menghadapi Bali United]," ucap Gomez. Sementara itu, hasil imbang dirasa kurang memuaskan bagi pelatih Persipura, Osvaldo Lessa. Mutiara Hitam sebelumnya berambisi meraih kemenangan kandang meski Boaz Solossa absen demi mendongkrak posisi mereka. Tim tersebut kini masih berada di peringkat kesembilan dengan mengumpulkan 34 poin. "Untuk bermain menekan sebenarnya sudah lebih baik dari tim Persib, tapi penyelesaian akhir kami harus diperbaiki lagi," terang Lessa.