BREAKINGNEWS.CO.ID - Persib Bandung akan bertandang ke markas Borneo FC pada lanjutan Liga 1 2018. Laga pekan ke-22 itu bakal digelar di Stadion Batakan, Senin (17/9/2018). Pada laga sebelumnya, Maung Bandung sukses mendulang tiga angka saat menjamu Arema FC. Sementara Borneo bernasib malang setelah dikandaskan Persija 0-1 di kandang sendiri.

Persib Bandung yang saat ini sedang dalam kepercaayan diri yang tinggi siap menambah derita Borneo FC. "Kami menang ketika melawan Arema, dan itu adalah satu poin plus untuk tim. Kemenangan itu tentu membuat kami semakin percaya diri untuk menghadapi Borneo nanti. Kami akan lebih fight untuk mengalahkan mereka di kandangnya," tegas Mario Gomez.

Gomez juga membidik kemenangan perdana di Kalimantan. Sebab, Gomez belum pernah membawa Persib meraih kemenangan dalam dua laga tandang di Kalimantan. Persib hanya mendapatkan hasil imbang 2-2 ketika menghadapi Barito Putera, dan dikalahkan Mitra Kukar 1-0. Pada laga tandang di Kalimantan terakhir musim ini, Gomez ingin mengubah peruntungannya. “Setiap pertandingan yang terpenting adalah tiga poin untuk membuat kami tetap di puncak klasemen. Kami harus belajar dari hasil sebelumnya di tur Kalimantan ini, dan sekarang semua harus berbeda. Kami ingin pulang membawa kemenangan,” kata Gomez.

Gomez juga tidak terlalu mengkhawatirkan kehilangan sejumlah pemain akan mengurangi kekuatan tim besutannya. Menurut Gomez, pemain dalam kondisi bagus untuk meraih hasil positif. “Kami memang kehilangan beberapa pemain, tapi itu bukan satu masalah bagi kami. Yang terpenting mental juga fisik pemain sangat baik, dan ini yang membuat kami siap menghadapi pertandingan besok,” ucap Gomez.

Kendati demikian, Gomez juga mewaspadai momen kebangkitan lawan. Mereka tentu tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama nanti. "Kami harus tetap menjaga fokus agar mampu menjaga tren tetap positif," ujar pelatih berusia 61 tahun tersebut.

Lebih lanjut, Pelatih asal Argentina ini mengaku telah menyiapkan strategi khusus guna meredam perlawanan Leonard Tupamahu dan kawan-kawan nanti. "Kami sudah banyak mempelajari hal tentang mereka. Apalagi kami punya modal bagus karena bisa mengalahkan mereka di putaran pertama lalu. Tentu ini merupakan hal yang positif bagi tim," pungkasnya.