BREAKINGNEWS.CO.ID - Persib Bandung akan bertandang ke markas Bhayangkara FC pada lanjutan Liga 1 2018. Duel antara Tuan Rumah The Guardian melawan Maung Bandung itu akan digelar di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Sabtu (3/11/2018) pukul 15.30 WIB. Datang ke Ibu Kota, Persib Bandung membawa misi untuk balas dendam. Sebagaimana yang ditegaskan oleh pelatih Mario Gomez. "Kami tidak boleh kalah (lagi) dari mereka. Hasil putaran pertama yang tidak memuaskan saat melawan mereka tidak boleh kami ulang di pertandingan besok,' kata pelatih asal Argentina itu.

Ketika itu, Persib Bandung sempat dipermalukan oleh pasukan Simon McMenemy. Pada laga putaran pertama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Persib takluk 0-1 setelah Jonathan Bauman melakukan gol bunuh diri. Mario Gomez mengakui saat itu, timnya dalam kondisi yang kurang komplet karena ada beberapa yang mengalami cedera. Akan tetapi, dikatakan Gomez, pada laga esok, timnya akan tampil dengan skuat maksimal. Putaran pertama kami kehilangan beberapa pemain saat melawan Bhayangkara. Tapi, sekarang skuat sudah komplit. Pasti akan berbeda," kata pelatih berusia 61 tahun tersebut.

Meski demikian Gomez enggan menganggap remeh Bhayangkara. Menurutnya, tim berjuluk The Guardian tersebut sangat berpotensi menyulitkan Maung Bandung. "Mereka hanya berbeda satu peringkat di bawah kita. Artinya, mereka merupakan salah satu tim yang kuat di Liga 1 ini. Semua pemain harus waspada," kata Gomez.

Hal senada juga disampaikan oleh kiper senior Persib Bandung, I Made Wirawan. Dia menyatakan siap menunjukkan penampilan terbaiknya saat melawan Herman Dzumado dan kawan-kawan. “Persiapan khusus enggak ada, karena setiap pertandingan sebelumnya kita sudah persiapan. Sekarang saatnya saya untuk main,” kata Made.

Demi mempersembahkan tiga poin, Made bertekad bekerja sama dengan para pemain bertahan Maung Bandung untuk mencetak cleansheet di laga esok “Karena untuk menang kami harus enggak kebobolan dulu. Mudah-mudahan besok mereka tidak bisa bikin gol,” tambahnya.

Lebih lanjut, sang pria asal Gianyar Bali itu mengatakan siap memperjuangkan kemenangan untuk Bobotoh. Dirinya sangat meyakini doa dan dukungan Bobotoh dari kejauhan tak akan pernah berhenti. “Ya, kami tahu sampai akhir musim ini tidak ada Bobotoh bisa dukung kami. Dan kami juga tahu dengan tidak hadirnya Bobotoh, mereka (Bobotoh) enggak diam. Mereka di sana mendukung kami,”

Duel Panas Papan Atas

Pertandingan antara Bhayangkara FC melawan Persib Bandung diprediksi akan berjalan seru. Sebab, kedua tim saat ini tengah berada di jalur menuju juara. Persib saat ini berada di peringkat lebih baik ketimbang Bhayangkara yaitu di posisi ketiga dengan poin 46 dari 28 pertandingan. Sementara itu, Bhayangkara FC ada di peringkat empat dengan poin 23. Persib hanya berjarak empat poin dari PSM Makassar di puncak klasemen.

Selain sedang berada di papan atas, alasan laga bakal berjalan seru adalah karena kompetisi yang hanya menyisakan enam pertandingan lagi. Otomatis, tidak ada laga kesempatan bagi kedua tim jika melakukan kesalahan. Karena, kehilangan poin akan sangat berpengaruh terhadap peluang mereka menjadi juara.