BANDUNG - PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) selaku perusahaan yang menaungi Persib Bandung, mengumumkan, perpisahan dengan gelandang asal Ghana, Michael Essien. Kontrak kerja sama kedua pihak berakhir pada Selasa (5/6/2018).

Keterbatasan kuota pemain asing Liga 1, menjadi alasan Persib melepas bekas pemain Chelsea itu. Hampir setengah musim nasib Essien di Persib luntang-lantung. Ia terpaksa mengalah dengan pilihan pelatih baru Mario Gomez yang lebih menyukai Jonathan Bauman.

"Kami sama-sama menghargai regulasi yang telah dibuat PT Liga Indonesia Baru. Essien juga sangat memahaminya. Intinya, kami berpisah baik-baik," tutur Glenn Sugita, direktur utama PT PBB, dikutip situs resmi Persib.

Lima gol dipersembahkan Essien pada musim lalu, kehadiran eks kapten timnas Ghana itu juga melambungkan nama Persib di mata dunia. Kendati berlabel pemain kelas atas, Essien dikenal sebagai sosok yang ramah kepada awak tim.

Glenn menambahkan, pemain Persib diharapkan bisa mengambil pelajaran selama bermain bersama Essien. "Semoga perpisahan dengan Essien ini tetap membawa hikmah untuk Persib dan Bobotoh ke depannya," ujarnya berharap.