BREAKINGNEWS.CO.ID - Persela Lamongan memenangkan pertandingan melawan Bhayangkara FC pada lanjutan Liga 1 2018. Berlaga di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (16/9/2018), Laskar Joko Tingkir menang dengan skor meyakinkan 2-0. Dua gol pasukan Aji Santoso dicetak oleh Loris Arnaud pada menit ke-46 dan 63.

Duel skema berbeda terjadi di pertandingan ini. Untuk Persela, pelatih Aji Santoso menerapkan formasi 4-3-2-1 dengan Loris Arnaud sebagai penyerang tunggal, ditopang Diego Assis dan Gian Zola. Sementara itu, Simon McMenemy mengusung 4-3-1-2 dengan Marinus Wanewar dan Elio Martins untuk duet striker. Belum ada hasil dari permainan kedua tim sampai jeda babak. Paruh pertama sekadar menyajikan masing-masing satu kuning untuk Lee Yoo-Joon (Bhayagkara) dan Mochammad Zaenuri (Persela).

Babak kedua baru berjalan satu menit, Persela berhasil unggul dari Bhayangkara FC. Adalah Loris Arnaud yang berhasil mencetak gol melalui sundulan. Pemain Bhayangkara FC, Paulo Sergio membangun serangan pada menit 48. Sayangnya tedangan Sergio dari luar kotak penalti masih melambung di gawang Persela.

Unggul satu gol membuat Persela percaya diri. Loris Arnaud berhasil menggandakan keunggulan Persela dengan gol keduanya dalam pertandingan ini pada menit ke-63.

Berawal dari akselerasi Diego Assis dari tengah lapangan yang berakhir dengan umpan terobosan Gian Zola kepada Arnaud, mantan pemain PSG itu mengecoh dua pemain bertahan Bhayangkara sebelum melepaskan tembakan keras yang tak mampu dihalau Awan Setho. Hingga pertandingan berakhir, kedudukan 2-0 untuk keunggulan Persela tetap tak berubah.

Dengan kemenangan ini, untuk sementara Persela menggusur Persipura Jayapura di posisi delapan dengan 31 poin. Sedangkan Bhayangkara FC masih di peringkat tiga dengan 35 angka.

Susunan pemain:

Persela (3-5-2): M Ridwan (kiper); Arif Satria, Eky Taufik, Moch Zaenuri (belakang); Ahmad Subagja Basith, Ahmet Atayev, Diego Assis, Gian Zola, Syahroni (tengah); Ahmad Birrul Walidain, Loris Arnaud (depan)

Pelatih: Aji Santoso

Bhayangkara FC (4-4-2): Awan Setho (kiper); Putu Gede Juni Antara, Vladimir Vujovic, Alsan Sanda, Jajang Mulyana (belakang); Adam Alis, Lee Yoo-joon, Paulo Sergio, Wahyu Subo Seto (tengah); Elio Martins, Marinus Wanewar (depan)

Pelatih: Simon McMenemy