BREAKINGNEWS.CO.ID- Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo mendorong Kementerian Perdagangan (Kemendag) bersama PT. Bulog dan Dinas Perdagangan daerah untuk melakukan operasi pasar sebagai upaya menjaga pasokan dan harga daging sapi di pasaran tetap dalam kondisi dan harga normal.
 
Hal tersebut dikatakan Bambang menanggapi persoalan persediaan daging sapi dan kerbau yang menipis menjelang libur natal dan tahun baru. Hal tersebut berpotensi menyebabkan harga daging sapi naik akibat banyaknya permintaan. 
 
Selanjutnya Bambang mendorong Kementerian Pertanian melalui Direktorat Jenderal Peternakan bersama Dinas Peternakan untuk membagikan indukan sapi unggul kepada peternak. 
 
"Serta mendorong peternak untuk meningkatkan produktivitas daging sapi guna mewujudkan swasembada daging sapi," ujar Bambang kepada wartawan di Jakarta, Jumat (7/12/2018). 
 
Selain itu Bambang mendorong Kementerian Perdagangan untuk terus menjaga stabilitas harga pangan lainnya disaat menjelang libur Natal dan tahun baru. "Mengingat naiknya harga pangan berpotensi menurunkan daya beli masyarakat," tegasnya.