BREAKINGNEWS.CO.ID - Persebaya Surabaya memimpin klasemen sementara Grup A Piala Presiden 2019. Hasil itu didapat setelah menaklukkan Perseru Serui di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (2/3/2019) dengan skor 3-2.

Sejatinya, Persebaya sempat tertinggal dua gol pada babak pertama. Nur Akbar Jawara Munir pada menit ke-35 dan Delvin Rumbino (39') membuat puluhan ribu Bonek Mania (suporter Persebaya) terdiam. Pada babak kedua, Bajul Ijo mencoba bangkit, Persebaya sukses memukul mundur para pemain Perseru untuk bertahan dan bermain hanya setengah lapangan pada 15 menit awal.

Gol yang dinanti-nanti Bonek akhirnya datang juga pada menit ke-ke-62. Amido Balde mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan kemelut di depan gawang Perseru. Pada menit ke-87, Persebaya sukses menyamakan kedudukan melalui gol kedua Amido Balde. Pemain berpaspor Guinea-Bissauan itu mengoyak gawang Perseru melalui tandukan memanfaatkan umpan dari sisi kiri.

Ketika pertandingan diprediksi bakal berakhir imbang, Persebaya berbalik unggul. Kesalahan kiper Hendra Mole dalam menghalau bola harus dibayar mahal setelah Manuchehr Jalilov melepaskan tembakan dari tengah lapangan. Skor 3-2 untuk Persebaya berakhir hingga peluit panjang dibunyikan.

Pada pertandingan Grup A lainnya, tuan rumah Persib Bandung gagal tampil memuaskan Bobotoh. Maung Bandung terkapar di kandangnya sendiri setelah kalah 1-2 dari TIRA-Persikabo. Gol-gol kemenangan TIRA dicetak oleh Osas Saha. Sedangkan gol semata wayang Persib dicetak Kim Kurniawan.

Persebaya menduduki puncak klasemen grup A. Mereka memiliki tiga poin, setara dengan Tira-Persikabo. Namun skuad Green Force lebih berhak memimpin karena unggul dalam hal produktivitas gol.

Hasil pertandingan grup A
Persib Bandung 1-2 PS Tira-Persikabo
Perseru Serui 2-3 Persebaya Surabaya

Klasemen grup A
1. Persebaya - 3 poin
2. PS Tira-Persikabo - 3 poin
3. Perseru Serui - 0 poin
4. Persib Bandung - 0 poin