BREAKINGNEWS.CO.ID - Persebaya Surabaya membawa pulang satu poin dalam lawatannya ke markas Bhayangkara FC. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Rabu (11/7/2018), itu, Bajul Ijo berhasil mengimbangi The Guardian 3-3. Semangat pentang menyerah ditunjukkan Persebaya. Padahal, mereka sempat teringgal 1-2 pada babak pertama melaui gol bunuh diri Rishadi Fauzi menit ke-17, Vendry Mofu ke-34. Osvaldo Haay berhasil memperkecil kunggulan menit ke-39.

Pada babak kedua, Persebaya Surabaya yang berhasil menyamakan kedudukan melalui sepakan Irfan Jaya pada menit ke-83. kembali tertinggal dua menit kemudian, Bhayangkara FC kembali mencetak gol melalui Alsan Sandra yang mampu melakukan alkselerasi dengan mengecoh tiga pemain yang diteruskan dengan sepakan terukur. Puncaknya terjadi menit ke-87. Persebaya kembali menyamakan kedudukan melalui David da Silva menit ke-87.

Pelatih Persebaya, Alfredo Vera, mengungkapkan bahwa ia bangga dengan kerja keras yang dilakukan para pemainnya. Sebab, hasil imbang tersebut sudah cukup untuknya karenan, tim yang mereka lawan merupakan juara bertahan Liga 1. Sedangkan, Persebaya musim ini bersatus sebagai tim promosi.

"Saya merasa menang karena kami ada ketinggalan dua gol dan permainan seimbang. Setelah ketinggalan dua kali kami bisa cetak gol dua kali dan imbang lagi, maka bisa pulang bawa poin. Saya Bangga. Bhayangkara FC merupakan juara musim kemarin, sedangkan kami dari Liga 2, dan mayoritas pemain kami dari Liga 2. ," kata Alfredo Vera usai pertandingan.

"Kami awal tidak fokus dan konsentrasi makanya kami kena dua gol. Lalu kami melihat permainan dan menguasai pertandingan dan kuasai bola langsung kami bisa imbang," tambah juru taktik asal Argentina itu.

Sementara itu, gelandang Persebaya, Robertino Robertino Pugliara mengaku bangga dengan mental pemainnya. "Saya senang sekali dengan kerja tim, karena kita tadi kalah 2-0. Dan kami mulai berkembang pada babak kedua, tim bisa menyamakan kedudukan meskipun tertinggal hingga menit ke-85.

Dengan tambahan satu poin ini Persebaya berhasil naik dua peringkat ke urutan sembilan dengan 18 poin. Sementara Bhayangkara FC tak beranjak dari posisi keempat dengan poin 22.