BREAKINGNEWS.CO.ID-Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono mengatakan jadwal perkenalan calon wakil gubernur DKI Jakarta usungan Partai Keadilan Sejahterah (PKS) akan dilangsungkan pada Rabu (23/1/2019) mendatang di kantor DPRD DKI Jakarta.

Dalam acara tersebut Gembong mengaku tidak mengetahui apakah akan ada pembicaraan khusus selain memperkenalkan para cawagub sebab dalam surat yang dikirim PKS hanya perkenalan cawagub.

“Intinya mereka hanya bersilahturahim dan memperkenalkan calon wakil gubernur yang di sodorkan oleh PKS, sebatas itu surat yang disampaikan pada fraksi PDIP,” kata Gembong saat dikonfirmasi, Jakarta, Senin (21/1/2019).

Terkait kompeten terhadap para cawagub, Gembong menganggap adalah pilihan terbaik dari PKS namun tidak bisa dinilai secara mendalam mengingat cawagub itu belum keputusan dari kedua partai pengusung yakni PKS dan Gerindra.

“Saya belum mau menilai, karena belum tentu nanti jadi keputusannya partai pengusung, kan repot juga, kita menilai orang yang belum tentu jadi keputusan kan jadi nggal baik juga bagi saya, itu aja sebetulnya,” ungkap Gembong.

Rencananya PKS akan menyambangi fraksi PDIP DPRD DKI untuk memperkenalkan cawagub pilihannya namun harus mengalami penundaan karena anggota fraksi PDIP DPRD DKI masih ada yang memiliki jadwal padat sehingga tidak bisa menemui cawagub.

"Alasannya karena hari Senin teman-temen masih pada sibuk nanti kalo yang terima saya sendiri kan ngga enak, biar nanti kita bisa terima full seluruh fraksi bisa kita terima untuk silahturahim dengan teman-teman PKS," Gembong.