BREAKINGNEWS.CO.ID- Partai Golkar memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55 dengan kegiatan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan pada Sabtu (19/10/2019) malam. 
 
Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto.
Airlangga didampingi oleh Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie, Menteri Sosial Agus Gumiwang, Dewan Pembina Partai Golkar Akbar Tandjung, dan mantan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin. 
 
Airlangga mengatakan acara ziarah itu merupakan acara yang setiap tahun dilakukan Partai Golkar dalam rangka hari ulang tahun.
 
"Dalam rangka menghadiri upacara renungan dan doa guna memperingati HUT ke-55 Partai Golkar tahun 2019. Pada malam hari ini kami kader Partai Golkar datang untuk memberikan penghormatan dan berdoa mengenang arwah para pahlawan yang telah mendahului kita," ujar Airlangga.
 
"Semoga mereka pahlawan nasional dan pahlawan Partai Golkar yang telah mendahului kita diterima di sisi Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, diampunkan dosanya, dan dilapangkan kuburnya," sambungnya.
 
Airlangga beserta rombongan tampak berkeliling menabur bunga ke malam-malam para pahlawan. Tampak Airlangga menaburkan bunga ke makam Presiden ke-3 RI Baharuddin Jusuf Habibie, beserta isteri Hasri Ainun Habibie, Ani Yudhoyono, dan para pahlawan revolusi. 
 
"Tentu sebagai perwakilan Pak Darmono beliau juga Ketum Partai Golkar. Kemudian Pak Habibie, majelis kehormatan. Kemudian tokoh pahlawan revolusi juga, Ibu Ainun Habibie dan Ibu Ani Yudhoyono," katanya. 
 
Airlangga mengingatkan para kader Partai Golkar untuk menanamkan rasa saling peduli pada negeri. Selain itu, Airlangga mengajak untuk terus bergerak menatap masa depan dengan semangat juang untuk memajukan Partai Golkar.
 
"Tanamkanlah rasa saling peduli untuk negeri yang kita cintai. Kita adalah bangsa yang besar, bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya. Mari bergerak maju menatap masa depan, kibarkan semangat juang tanpa mengenal lelah demi kemajuan dan kejayaan Partai Golkar," pungkasnya.