BREAKINGNEWS.CO.ID-Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan secara tegas mengingatkan anak buahnya supaya tidak menggunakan anggaran negara untuk kepentingan pribadi. Hal itu disampaikan Anies setelah mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan demi menjaga Indonesia setelah melalui proses pertumpahan darah demi memperjuangan negara.

“Saya sering sampaikan kepada aparatur sipil negara (ASN) di DKI bahwa minimal sekurang-kurangnya kita tidak menjadi bagian yang membuat pilar negara ini kropos. Bukan ikut menggerogoti anggaran, bukan yang ikut mengambil anggaran untuk kepentingan dirinya,” tegas Anies di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Sabtu (10/11/2018).

Menurut Anies seharusnya masyarakat saat ini bekerja dengan baik untuk pemerintahan mengingat perjuangan berat yang sudah dilakukan para pahlawan demi memerdekakan Indonesia. Bukan justru malah membuat negara menjadi bobrok dengan menggerogoti anggaran pemerintah.

“Pendiri republik ini mengorbankan waktunya, tenaganya, bahkan nyawanya untuk tegakan Indonesia, jangan hari ini justru yang bekerja di pemerintahan menggerogoti. Sebaliknya kita harus bisa memperkuat negara,” tuturnya.

Peringatan Hari Pahlawan kali ini, ia mengajak masyarakat bukan saja membuat Hari Pahlawan sebagai perayaan atau memperingati melainkan tingkatkan semangat kerja demi perkuat pilar kenegaraan. “Memastikan bahwa negeri kita bisa meraih keadilan sosial bagi semua rakyat,” pungkas Anies.

Sebagai informasi, Tema Hari Pahlawan Tahun 2018 adalah ‘Semangat Pahlawan di Dadaku’ yang mengandung makna sesuai fitrahnya, dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan, oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan. Setiap warga negara Indonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemaslahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan negara.