Balikpapan --Kapolda Kaltim Irjen (Pol) Drs. Safaruddin mengunjungi dan memberikan bantuan kepada korban yang rumahnya terkena longsor di Sepinggan Baru, Balikpapan selatan, pada Rabu (6/9/2017).  Anjangsana bakti sosial ini merupakan bagian dari kegiatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-65 Tahun 2017 oleh Bhayangkari Polda Kaltim dan Polres Balikpapan.

Dalam kesempatan itu  Kapolda juga menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaannya dalam mengadapi musim hujan yang  menyebabkan banjir dan longsor.

Selain mengunjungi korban longsor, Safarudin juga memberikan sejumlah bantuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak longsor tersebut.  Dia juga meminta kepedulian masyarakat di Balikpapan dan sekitarnya untuk ikut membantu para korban.

“Mari berbagi kepada saudara kita yang mengalami cobaan dan ujian karena sesungguhnya Allah SWT melipatgandakan balasan-NYA dan kebahagian kepada kita semua,” kata Safarudin.

Setelah mengunjungi korban tanah longsor, Safaruddin bersama Istri yang juga Ketua Bhayangkari Kaltim, Ibu  Renny Safaruddin mengunjungi Panti Jompo Tresna Werdha Bhakti Abadi di Sepinggan Balikpapan.  Anjangsana bakti sosial ini bagian dari kegiatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-65 Tahun 2017. “Ya ini kita berbagi, semoga berkah untuk semuanya,” ujar Safarudin.

Selanjutnya kunjungan juga dilakukan di Panti Asuhan Al Mukmin, Jl. Beller kawasan MT Haryono Balikpapan. Di panti tersebut Kapolda Kaltim dan Ketua Bhayangkari Kaltim mendapat penghargaan dari pengurus panti.  “Anak-anak teruslah bersemangat dalam menimba ilmu pelajaran. Jangan pernah putus asa dalam mengejar cita-cita,” kata Safarudin.