BREAKINGNEWS.CO.ID - Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke 74 tahun, tim bulutangkis Indonesia yang akan bertanding di World Championships 2019, kompak berseragam merah saat menjalani latihan, Sabtu (17/8).

Karena padatnya agenda latihan, tak ada rangkaian upacara yang dilakukan oleh para atlet. Mereka harus mempersiapkan diri jelang pertandingan yang berlangsung di St. Jakobshalle Basel, Swiss tersebut.

“Rencana awalnya mau ada agenda dengan kedutaan di sini. Tapi berhubung jadwal latihan padat, jadi tidak memungkinkan. Untuk memperingati 17 Agustus, tim Indonesia kompak latihan dengan seragam merah. Semoga dari situ bisa memacu semangat lagi untuk menghadapi pertandingan. Semangat kemerdekaan ini jadi pemicu agar tampil lebih baik,” kata Susy Susanti, manajer tim Indonesia.

Sesi latihan tim merah putih kali ini berlangsung dua kali. Pagi hari di hall pertandingan, kemudian sesi siang diadakan di Badminton Halle Oberwil, Basel. Masing-masing sektor mematangkan teknik dan fisik sesuai kebutuhan.

World Championships 2019 sendiri akan dimulai pada 19 Agustus mendatang. Pada kejuaraan ini, Indonesia menargetkan satu gelar juara. (*)