BREAKINGNEWS.CO.ID - Bertepatan dengan Hari Batik Nasional yang jatuh pada hari ini, Selasa (2/10/2018). Layanan media sosial Facebook menguji coba fitur Story Hari Batik (Cerita Hari Batik) untuk merayakan hari Batik nasional di Indonesia.

Dengan uji coba ini, pemilik akun dapat menambahkan foto atau video dari momen perayaan Hari Batik ke kumpulan Story Hari Batik, di mana Anda bisa dengan mudah melihat Story perayaan hari batik dari teman-teman Anda yang ditambahkan ke kumpulan Story Hari Batik.

Sebagai media sosial populer, Facebook menegaskan senantiasa berupaya mengembangkan cara baru untuk membantu orang agar bisa terhubung satu sama lain melalui sebuah momen tertentu dengan menggunakan cara yang lebih visual.

Berikut Latar Belakang tentang cara kerja fitur Story Hari Batik:

1. Bila teman Anda memposting Story mereka ke kumpulan Story Hari Batik, Anda akan melihatnya di bagian atas Kabar Beranda Anda, sama seperti tampilan Story pada umumnya.Anda juga mungkin melihat sebuah pesan dari Facebook di Kabar Beranda Anda yang secara langsung menghubungkan Anda dengan Story Hari Batik.

Anda bisa mengklik Story Hari Batik untuk melihat bagaimana teman-teman Anda merayakan Hari Batik!
Tambahkan Story Anda dengan memilih “Tambahkan ke Story”, yang akan mengarahkan Anda ke Kamera Facebook, di mana Anda dapat mengambil foto atau video.

2. Menambahkan story ke Story Hari Batik tidak akan otomatis muncul pada Story Personal Anda, tetapi Anda bisa memilih untuk mengunggah cerita tersebut sekaligus ke Story Hari Batik dan Story Personal Anda.

3. Anda hanya akan melihat Story Hari Batik dari teman-teman Anda yang tinggal di negara tempat kami menyelenggarakan uji coba ini, dan hanya teman-teman Anda yang berada di negara tersebut dapat melihat Story Anda apabila Anda menambahkan story ke kumpulan Story Hari Batik.

4. Story Hari Batik hanya akan muncul selama 24 jam, sama seperti story lainnya.

5. Saat ini Story Hari Batik hanya akan diuji coba kepada sebagian masyarakat Indonesia.

Fitur serupa sudah pernah diuji coba di Vietnam untuk Festival Pertengahan Musim Gugur.