BREAKINGNEWS.CO.ID – Penyerang andalan Manchester United, Romelu Lukaku, mengungkapkan kalau kondisi badannya yang tidak ideal menjadi faktor penting yang membuat performanya menurun bersama Manchester United. Dirinya sempat memdapatkan kritikan karena performa yang tidak memuaskan.

Usai memperkuat MU di Liga Inggris musim lalu, Romelu Lukaku menempa fisiknya jelang Piala Dunia 2018. Hal tersebut membuat dirinya kelebihan massa otot. "Saya harus mengurangi massa otot setelah Piala Dunia 2018. Hal itu yang memengaruhi penampilan saya. Saya menambah massa untuk Piala Dunia dan hal itu sangat membantu saya, akan tetapi hal itu tak cocok diterapkan di Premier League," ujar Lukaku dikutip dari Sky Sports, Selasa (11/12/2018).

"Saya tidak bisa menghabiskan waktu di gym, harus meminum banyak air dan mengubah diet makanan. Saya harus lebih banyak memakan sayuran dan ikan." "Lalu hal itu diperburuk dengan cedera hamstring yang saya alami. Saya tidak pernah mengalami hal itu sebelumnya."

"Setelah beberapa waktu, saya sudah kembali ke kondisi badan ideal. Saya siap kembali menjadi andalan Manchester United," ujar Lukaku. Romelu Lukaku menunjukkan performa yang gemilang ketika Manchester United menang 4-1 atas Fulham. Penyerang asal Belgia itu menyumbang satu gol pada laga tersebut. Pencapaian tersebut mengembalikan kepercayaan diri Lukaku dan dirinya siap kembali menjadi andalan di lini depan MU. Hingga pekan ke-16, Romelu Lukaku sudah mencetak enam gol dari 15 kali penampilan.

Mabuk Mental

Tidak hanya itu, Lukaku juga merasa mentalitasnya belum sepenuhnya pulih pasca tampil habis-habisan di Piala Dunia. Bersama Belgia, dia menjalani perjalananyang sangat intens sampai di semifinal. "Saya harus berlatih dengan cara berbeda, bekerja lebih keras untuk mencegah cedera di pusat kebugaran dan coba melakukan latihan speed bursts di sesi latihan, yang bagi saya sangat penting." "Juga ada mabuk mental dari Piala Dunia karena itu sangatlah intens. Perjalanan kami sangat intens karena kami begitu nyaris mencapai kejayaan," tutup Lukaku.