BREAKINGNEWS.CO.ID – Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi meminta kepada PD Pembangunan Sarana Jaya untuk segera menyelesaikan pembangunan jembatan penyeberangan multiguna (JPM) atau Skybride Tanah Abang. Hal ini dikarenakan, penyelesaian skybridge molor dari target awal 15 Oktober 2018 dan peresmian 30 Oktober 2018.

"Harusnya, SKPD terkait, yaitu BUMD, harus laksankan penyelesaian sesuai target. Karena angkutan di daerah Tanah Abang itu semrawut sekali," ungkap Prasetio kepada wartawan di gedung DPRD DKI Jakarta pada Senin (5/11/2018).

Prasetio bahkan mengatakan jika dana yang dikeluarkan untuk pembangunan Skybridge Tanah Abang itu tak sedikit. Adapun Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, jika Skybridge Tanah Abang belum bakal difungsikan. Ia meminta agar pembangunannya diselesaikan terlebih dahulu.

"Diberesin dulu. Jangan dimulai tetapi berantakan," tegas Anies.

Sementara itu, Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan menyatakan jika peresmian jembatan multiguna atau Skybridge Tanah Abang diundur karena proses pembangunannya masih belum rampung. Awalnya, peresmian Skybridge Tanah Abang sendiri bakal dilakukan pada Selasa (30/10/2018) lalu.

"Kalau lihat lapangan itu belum selesai, sebaiknya kalau peresmian harus sudah selesai 100 persen. Karena belum selesai, jadi kami undur peresmiannya," jelas Yoory pada Selasa (30/10/2018) lalu.

Disamping itu, Yoory juga menyatakan jika progres pembangunan Skybridge Tanah Abang saat ini sudah mencapai 90 persen. Yoory memperkirakan jika peresmian Skybridge Tanah Abang sudah dapat dilakukan pada pekan ini.

"Saya mau sebenarnya enggak lebih dari seminggu ke depan sudah jadi. Kami tunggu arahan gubernur juga," pungkas Yoory.

Skybridge Tanah Abang Tampung 446 PKL

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyatakan jika Skybridge Tanah Abang bakal menampung 446 Pedagang Kaki Lima (PKL). Program Pemprov DKI Jakarta ini adalah sebagai salah satu cara untuk membuat kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat menjadi lebih baik dan tertata rapih.

Sementara itu, pada tanggal 15 Oktober 2018 lalu, Skybridge Tanah Abang telah melakukan Soft Launching. Saat itu tercatat adalah sekitar 100 PKL yang sudah bisa menempati kios-kios di jembatan penyebrangan multiguna tersebut.