JAKARTA - Entah apa yang ada di pikiran remaja wanita ini hingga nekat berbuat kriminal. Namun, aksinya yang hendak mencuri sepeda motor dari rumah warga, dipergoki pemiliknya. Tasya Aisahara (19) pun berurusan dengan pihak berwajib. Perbuatan Tasya berhasil dibekuk calon korbannya, Rabu (23/5/2018) dinihari sekira pukul 01.00 WIB. Tasya nyaris menjadi bulan-bulanan massa, setelah korban melaporkan peristiwa itu ke petugas keamanan setempat.

Kapolsek Pancoran Mas Kompol Roni Wowor mengatakan, aksi Tasya ini terjadi di rumah Djunaidi (40 tahun) di Kompleks Puri Mas, RW 9, Kelurahan Mampang, Pancoran Mas, Kota Depok. Tasya diketahui berprofesi sebagai pengamen jalanan dan tercatat sebagai warga Jalan Durian Barat Dalam II, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Ia kemudian digelandang warga ke Mapolsek Pancoran Mas, Depok.

Kapolsek menyebut Tasya beraksi bersama dua rekannya mengendarai sepeda motor matik putih. Namun aksi mereka diketahui calon korbannya. Saat itu kedua rekan Tasya langsung kabur dengan sepeda motornya. Sementara Tasya ditinggal di lokasi kejadian dan berhasil dibekuk warga. "Korban sudah membuat laporan polisi, dan pelaku sudah kami amankan. Sementara dua rekan pelaku lainnya, masih kami kejar," kata Kapolsek, Rabu (23/5/2018).

Saat dibekuk, korban dan warga tak mengira kalau pelaku adalah perempuan. Sebab Tasya berkepala plontos dan mengenakan topi. "Namun dari perawakan dan identitasnya, akhirnya dipastikan pelaku adalah perempuan," kata Kapolsek.